Resep Puff Pastry

Bahan:
200g tepung gluten tinggi
20 gram tepung terigu rendah gluten
30 gr gula putih
1/4 sdt garam
3 gram ragi segar
15 gram telur utuh
120 gram air
60 gram mentega

Cara membuat:

1.Persiapan dan pengolahan bahan baku dan penolong

· Pilih tepung dengan kandungan gluten tinggi, saring gula untuk menghilangkan kotoran, dan cuci telur dengan air untuk digunakan nanti.

· Kemudian mulailah membuat puff pastry. Tempatkan tepung di permukaan kerja dalam lingkaran. Tambahkan gula, telur, pengencer, bulking agent, dll ke dalamnya dan aduk rata, lalu masukkan minyak sayur dan aduk rata. Jika sudah berbentuk suspensi susu, tambahkan tepung terigu, uji kelembutan dan kekerasannya, lalu aduk hingga menjadi adonan crispy yang sesuai.

2.Persiapan adonan dan fermentasi

Untuk fermentasi pertama, harus ditambahkan 200 gram tepung gluten tinggi, 5 gram gula putih, 3 gram ragi segar, dan 40 gram air.

Fermentasi kedua membutuhkan penambahan 20 gram tepung rendah gluten, 24 gram gula putih, 60 gram mentega, 15 gram telur dan 80 gram air.

3.Pencetakan dan fermentasi

· Potong adonan matang hasil fermentasi sekunder menjadi dosis kecil sesuai dengan berat yang dirancang, uleni dosis kecil menjadi roti kukus bundar dengan permukaan halus, cari jarak yang baik, masukkan ke dalam loyang yang dilumuri minyak, dan masukkan ke dalam loyang. panci untuk menutupi Tutup dan fermentasi, suhu dalam panci dijaga pada sekitar 40 °C, dan suhu relatif lebih dari 85%.

· Saat fermentasi mencapai kematangan kesembilan, keluarkan dari panci, segera gulung puff pastry menjadi lingkaran, gulung menjadi irisan bundar 2-3 cm dengan diameter sekitar 10 cm, dan tutupi di atas adonan roti yang disapu (pegang dengan lembut), lalu olesi secara merata dengan lapisan kocokan telur dan panggang dalam oven.

4.Panggang

Sesuaikan api untuk memanggang dengan api bawah tinggi dan api kecil. Panggang sampai berwarna cokelat keemasan di permukaan dan cokelat kemerahan di bagian bawah. Itu selesai ketika sepenuhnya dimasak, didinginkan dan dikemas.