Resep Smoothie Ceri

Ceri juga menyehatkan karena mengandung kadar antioksidan yang tinggi. Ceri beku memiliki rasa yang enak, tetapi ceri segar memiliki rasa yang terbaik. Ceri segar paling cocok untuk smoothie sebagai campuran dengan buah-buah lain karena akan menghasilkan warna smoothie yang menarik serta rasa yang enak.

Terlebih ada banyak sekali manfaat dari buah ceri yang kaya akan antioksidan. Buah ini juga mengandung vitamin C, dipercaya dapat meningkatkan kualitas tidur, serta mengurangi gejala penyakit arthritis atau radang sendi.

Manfaat buah ceri sangat sayang bila Anda lewatkan, bukan? Tenang, Anda bisa mendapatkan manfaat dari buah ini dengan menambahkannya ke dalam camilan Anda.

Di pasaran, tersedia buah ceri segar dan dalam sajian manisan buah. Namun, Anda lebih baik memilih buah ceri segar karena kandungan nutrisinya masih lengkap dan tentunya tidak mengandung gula tambahan. Selain menikmatinya buahnya secara langsung, Anda juga bisa menyajikannya sebagai salad buah, jus, smoothies, atau puding buah.

Rasa manis dari buah ceri dengan tekstur yang creamy seperti milkshake membuat minuman ini wajib banget dicoba.Cara membuatnya pun mudah dan cepat, cukup ikuti langkah-langkah berikut.

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

-250 gram buah ceri. -1 gelas susu oat (dapat diganti susu almond) -3 sendok madu
-1 sendok teh ekstrak vanila -Es batu secukupnya

Untuk membuat cherry smoothie dengan takaran saji sekitar 2 gelas, diperlukan bahan-bahan berikut ini:

Langkah pertama, menyiapkan buah ceri. Kamu bebas memilih jenis ceri apa saja, terdapat ceri yang berwarna merah cerah dan juga agak gelap. Tidak ada perbedaan rasa secara signifikan, yang membedakan hanya hasil akhir dari warna cherry smoothie.

Siapkan blender, lalu masukkan semua bahan seperti ceri beku, susu, dan es batu secukupnya. Tambahkan tiga sendok madu dan satu sendok teh ekstrak vanila ke dalamnya. Haluskan selama kurang lebih sekitar 3 menit atau sampai semua bahan terlihat sudah bercampur rata.

Matikan blender, dan tuang secara hati-hati ke dalam gelas.Cherry smoothie yang kaya serat dapat membuat kenyangmu lebih lama.