Ruang Tamu Berdinding Putih, Ini 5 Warna Tirai yang Serasi

Warna putih merupakan kanvas terbaik untuk dikombinasikan dengan berbagai warna, baik gelap maupun terang, di dalam ruangan.

Tak jarang, putih sering digunakan sebagai cat dinding pada banyak ruangan di rumah. Misalnya, ruang tamu dengan dinding putih, cara menyenangkan untuk melengkapi dinding adalah memilih warna tirai atau gorden yang cerah atau hangat.

Nah, untuk melengkapi ruangan dengan dinding putih, ada beberapa warna gorden yang cocok diaplikasikan sebagaimana dirangkum dari beberapa sumber. Berikut lima di antaranya:

1.Beige

Beige memiliki kehangatan serta membantu menciptakan suasanayang menenangkan dan santai. Gorden beige dapat menambahkan sentuhan warna paling terang pada ruangan serba putih tanpa membuat skema terlihat terlalu dramatis.

2.Putih

Menonjolkan dinding putih dengan gorden putih menciptakan efek berlapis untuk membuat ruangan terlihat terang, bersih, dan mengundang.

3.Garis-garis hitam dan putih

Dinding putih tidak hanya ideal untuk warna, tetapi juga pola. Garis-garis vertikal hitam-putih yang panjang pada gorden cocok untuk dinding putih serta memberikan kualitas dinamis pada ruang tamu berdinding putih. Garis vertikal juga memberikan ilusi ketinggian sehingga membuat ruangan tampak lebih besar.

4.Merah

Tidak semua orang percaya diri menggunakan merah sebagai warna gorden untuk ruang tamu putih. Namun, memiliki kekuatan untuk menciptakan tampilan yang berani di ruangan mana pun.

Terlebih, ketika dikombinasikan dengan dinding putih, gorden merah bisa memberikan efek cerdas, tajam, dan menunjukkan kepercayaan diri pemiliknya.

5.Hijau

Hijau memiliki daya tarik yang cerah dan ramah karena merupakan warna alam. Ini bisa menjadi warna gorden yang sempurna untuk ruang tamu dinding putih karena dapat menambahkan getaran energik dan menyegarkan ke ruangan.