Salut ! OSIS Tetap Aktif di Tengah Pandemi

SekolahNews — Himbauan pemerintah untuk membatasi kegiatan dan tetap di rumah tidak menghalangi kegiatan OSIS di beberapa sekolah.  Pengurus OSIS dan sekolah bekerjasama membuat kegiatan menarik selama pandemi covid-19.

OSIS SMAN 2 Tualang, Riau misalnya. Pengurus OSIS membuat beberapa, antara lain kampanye online mengenai pencegahan penyebaran virus corona, mengadakan tahfiz dan kajian Ramadhan melalui aplikasi zoom.

Baca juga: Sobat OSIS, Bikin Kegiatan Kece Kuys!

Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMAN 1 Kudus melakukan kegiatan bakti sosial Kamis (7/5/2020). Kegiatan tersebut berupa pembagian sembako gratis untuk keluarga siswa mereka yang terdampak wabah Covid-19.

“Itu semua merupakan inisiatif dari anak-anak OSIS yang ingin membantu temannya yang kurang mampu dan terdampak Covid-19,” Kata Waka SMAN 1 Kudus Bidang Kesiswaan Triastuti Evawani.

Dana yang digunakan untuk bakti sosial itu menurut dia, merupakan iuran dari orang tua wali yang mampu dan pengurus OSIS. Ia menyatakan, selama belajar di rumah pihak sekolah juga memfasilitasi siswa-siswi dengan pulsa Rp 50 ribu per bulan untuk membeli kuota internet guna menunjang belajar dari rumah.

OSIS SMA Negeri 5 Takalar Sulawesi Selatan mengadakan pembagian Takjil ini dilakukan di sepanjang jalan poros Galesong, tepatnya di depan Lapangan dan Polsek Galesong.

“Kegiatan ini dilakukan untuk menumbuhkan rasa berbagi peserta didik walau kita berada di masa pandemi covid-19. Ini merupakan kegiatan amaliah Ramadan pengurus OSIS,” tutur  Azis Basir, Kepala UPT. SMA Negeri 5 Takalar.

Baca juga: 5 Kegiatan Seru yang Tak Boleh Kamu Lewatkan Saat di SMA

Osis MAN 2 Sinjai, Sulawesi Selatan ikut berperan dalam pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) di daerah ini.

Selain dengan mengajak masyarakat membiasakan hidup bersih dan sehat, mereka juga berbagi masker. Adapun jumlah masker yang dibagikan kepada masyarakat sebanyak 1000 buah.

Kegiatan-kegiatan diatas sangat berguna bagi siswa/i karena disamping memperoleh pendidikan karakter, mereka juga belajar merencanakan, mengorganisir, melaksanakan, dan evaluasi kegiatan.