Savana Tercantik Di Dunia

Savana adalah padang rumput yang dipenuhi oleh semak dan terdiri atas beberapa jenis pohon yang tumbuh dan menyebar. Sistem biotik ini biasanya terbentuk di antara daerah tropis dan subtropis.

Hamparan rumput yang membentang luas sungguh menyejukkan dan indah dipandang. Pemandangan rerumputan yang indah patut dilindungi dan dirawat sepanjang hidup. Padang rumput bisa jadi pilihan tepat untuk piknik bersama keluarga ataupun sekadar menenangkan diri dari kebisingan kota.

Berikut padang rumput tercantik di dunia yang bisa kamu kunjungi untuk liburan santai :

• Padang Rumput Semeru, Indonesia
Tak kalah memesona dari padang rumput dekat pantai, padang rumput di sekitar Gunung Semeru juga menakjubkan. Berlokasi di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Jawa Timur, keindahan padang rumput di Oro-Oro Ombo akan menambah semangat perjalananmu mendaki salah gunung tertinggi di Indonesia ini.

Dengan luas mencapai 100 hektare, Oro-Oro Ombo menghadirkan pemandangan padang sabana yang luas. Pantas saja jadi spot foto favorit pendaki. Sebelum memutuskan mendaki ke Semeru, pastikan kamu berkunjung di musim yang tepat. Di saat itu, kamu bisa menyasikan bunga lavender bermekaran.

• Hitachi Seaside Park, Jepang
Taman ini terkenal dengan bunga baby blue-eyes yang mekar sebanyak 4,5 juta bunga berwarna biru bening di musim semi yang sangat menarik wisatawan. Selain itu pula, taman ini menampilkan spesies bunga bakung, varietas tulip, dan banyak bunga lainnya. Selain hamparan kehijauan, kamu akan menyaksikan pemandangan serba biru jika mengunjungi taman yang satu ini.

• Serengeti di Tanzania
Luasnya hamparan padang rumput yang satu ini membuatnya seolah tidak bertepi. Serengeti juga merupakan habitat The Big 5, yakni 5 mamalia besar seperti singa, gajah, macan, badak, dan kerbau Afrika, serta merupakan tempat migrasi rusa kutub terbesar. Bukan hanya itu, di sini juga terdapat 500 spesies burung. Itulah sebabnya Serengeti dijadikan sebagai destinasi safari klasik paling populer di benua Afrika.

Untuk menikmati pemandangan dan merasakan pengalaman menakjubkan di padang rumput Serengeti, kamu bisa memesan berbagai paket wisata. Di sana terdapat tawaran wisata untuk berkemah, safari dengan berjalan kaki, bahkan naik balon udara dan sebagainya. Jika kamu adalah pecinta petualangan, kamu akan sangat puas dengan pengalamanmu di Serengeti!

• The Blue Ridge Parkway di Virginia, Amerika Serikat
Jika dalam bayanganmu Amerika Serikat hanya tentang gedung pencakar langit dan modernisasi, maka pemikiran tersebut kurang tepat. Nyatanya, di Virginia, Amerika Serikat terdapat hamparan padang rumput bernama Blue Ridge Parkway yang mencapai luas hingga 469 mil.

Di padang rumput ini, kamu bisa menemukan berbagai spesies tanaman liar, mulai dari stroberi, valley, apel, bloodroot, dicentras, smilacina, tiarella, columbine, bahkan Cypripedium reginae, yakni jenis tanaman anggrek yang sangat berharga berwarna merah muda dan putih.

• The Blue Ridge Parkway, Virginia
Ribuan bunga menghiasi padang rumput Blue Ridge Parkway di Virginia. Kawasan ini terkenal dengan kehidupan Cherokee yang berkaitan dnegan pertanian, kerajinan, dan musik Appalachian Selatan. Dengan luas 469 mil, sepanjang jalan menyusuri padang ini terlihat pemandangan padang rumput yang indah.