Semua Member iKON Keluar dari YG Entertainment

Dok. Koreaboo

Sekolahnews – Grup iKON meninggalkan YG Entertainment. Hal tersebut diketahui setelah agensi tersebut mengumumkan bahwa enam member telah sepakat untuk tidak memperpanjang kontrak mereka.

Dalam pernyataan yang dirilis baru-baru ini, YG mengatakan menghormati keputusan keputusan enam member grup tersebut dan menantikan karya mereka di masa depan.

YG juga menegaskan bahwa semua member akan tetap bersama sebagai grup iKON yang akan terus berkarya dan berkomunikasi dengan iKONIC, nama fandom iKON.

Untuk diketahui, iKON merupakan boy group yang dibentuk 2015 silam di bawah naungan YG Entertainment. Grup ini awalnya terdiri dari tujuh orang, namun B.I keluar dari grup pada Juni 2019.

iKON terbentuk setelah digagas dari sejumlah acara survival sampai kemudian terkumpul dalam tujuh anggota.

Album debut perdana iKON, bertajuk Welcome Back, berhasil bertengger di puncak tangga album Korea Selatan, Gaon Album Chart, dan sejumlah lagu hit, seperti Apology, My Type, dan Dumb & Dumber.

Sejak debut, iKON merilis empat album studio, satu album kompilasi, 18 single, satu album live, empat extended play, dan satu single album.