Sinopsis Film “Ratu Ilmu Hitam” yang Rilis Hari ini

SekolahNews — Jakarta, Sukses dengan film “Pengabdi Setan” (2017) dan “Perempuan Tanah Jahanam” (2019), sutradara dan penulis naskah, Joko Anwar kembali meluncurkan “Ratu Ilmu Hitam”.

film horor terbarunya bersama Kimo Stamboel. Kombinasi dua sineas legendaris ini memperkaya kisah yang sudah kuat.

Joko Anwar pada press screening beberapa waktu lalu. (foto: Andri Mufid)

Film “Ratu Ilmu Hitam”, sendiri merupakan hasil daur ulang dari film yang berjudul sama pada 1981 silam yang dibintangi Suzanna. Joko dan Kimo sendiri ingin menghadirkan sesuatu yang lebih baik dari film sebelumnya.

Baca juga: “Ratu Ilmu Hitam” versi 2019, Siap Tayang 7 November

“Saya ingin mengeksplorasi teror baru, jumpscare yang tidak seperti biasanya,” ucap Kimo Stambole saat di acara preskon dan press screening film “Ratu Ilmu Hitam”, di Epicentrum, Jakarta, Senin (4/11).

Para pemain dan pendukung (foto: Andri Mufid)

“Ratu Ilmu Hitam” Campuran dari hantu, tempat mistis, sampai serangan-serangan tak terduga menjadi daya tarik tersendiri film ini.

Film ini tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai hari ini, Kamis (7/11/2019).

Dimulai dari sini…
cuplikan trailer Ratu Ilmu Hitam (Youtube Rapi Film)

Film “Ratu Ilmu Hitam” versi 2019 ini memang mengusung konsep baru dan mengambil sudut pandang lain dari film lainnya. Bercerita tentang Hanif (Ario Bayu) membawa istrinya Nadya (Hannah Al Rashid) dan ketiga anaknya (Muzaki Ramdhan, Adhisty Zara, Ari Irham) ke panti asuhan tempat Hanif dibesarkan.

Pengasuh panti itu, Pak Bandi (Yayu Unru), sudah sangat tua dan sakit keras, Hanif datang untuk memjenguk setwlah bertahun-tahun tidak bertemu. Dua sahabat Hanif saat tinggal di panti, Anton (Tanta Ginting) dan Jefri (Miller Khan) juga datang bersama istri- istri mereka.

Baca juga: “Perempuan Tanah Jahanam” Karya Terbaru Joko Anwar
Para pemain (foto: Andri Mufid)

Namun, belum sehari tiba di rumah itu, muncul serangkaian teror yang mengancam nyawa mereka masing-masing. Hanif, Anton, dan Jefri seperti membuka kembali pintu masa kecil mereka yang kelam.

Mengingatkan mereka akan sosok Bu Mira (Ruth Marini), pengasuh panti yang tewas secara tragis di rumah itu.

Apa yang sebenarnya terjadi? Mengapa Hanif dan orang-orang yang dia sayangi diteror? Siapa dalang di balik malapetaka yang terjadi

Dan, kisah horor itu dimulai hari ….