“Spider-Man: Across Spider-Verse” Jadi Deretan Film Terbaru di Cinemacon

Sony membuat kehebohan di Cinemacon senin (25/04) lalu dan walaupun cuplikan presentasi tidak dirilis ke publik, mereka masih menarik antusiasme dengan deretan film terbaru. Tapi banyak penggemar yang mulai khawatir ketika Sony mempromosikan lebih banyak film solo antagonis Spider-Man paska jebloknya resepsi box office “Morbius”.  Cinemacon adalah ajang pameran diselenggarakan di Las Vegas bagi studio Hollywood untuk menarik minat industri bioskop akan keluaran film terbaru.

Sehari sebelum presentasi mereka, Sony merilis poster biopik Whitney Houston ‘I Wanna Dance With Somebody”. Ini akan menjadi biopik musik perempuan pertama setelah kesuksesan film “Bohemian Rhapsody” dengan penghasilan box office 1 miliar dollar dan meraih 4 piala Oscar termasuk Rami Malek untuk kategori aktor terbaik.  Ini berarti ada pasar besar untuk film-film ini sekaligus potensi menang penghargaan. Houston akan dipernakan oleh Naomi Ackie yang mulai terkenal dari “Star Wars: The Rise of Skywalker”, film yang membuat namanya dicari Hollywood. Tidak ada yang terlalu menonjol dari poster itu, hanya segelintir penggemar mendiang penyanyi yang paham makna poster ini mewakili awal kesukseannya di dunia musik. Belum diketahui aspek mana yang akan dieksplor film ini semenjak Houston wafat hampir sepuluh tahun lalu.

Sekuel “Ghostbusters” juga diumumkan di Cinemacon, ini menjadi respon Sony sejak suksesnya “Ghostbusters: Afterlife” di kalangan penonton. Belum ada konfirmasi Bill Murray akan kembali dalam film ini sejak investigasi insiden dalam produksi filmnya “Being Mortal”.

Film lain yang menjadi sorotan “The Woman King” baru merilis trailer pertamanya.Film ini akan dibintangi pemenang Oscar Viola Davis sebagai jenderal pasukan militer perempuan di abad ke-17.  Selain itu ada proyek fiksi ilmiah “65” dibintangi Adam Driver yang rencananya akan tayang Oktober tahun depan. “Bullet Train” akhirnya menayangkan 15 menit pertama film ini untuk pers. Sony dikabarkan sangat puas dengan hasil akhirnya, mereka membawa dua pemerannya Aaron-Taylor Johnson dan Bad Bunny sebagai antagonis Spider-Man, Kraven the Hunter dan El Muerto, dalam film solo mereka.Strategi ini dibilang agresif karena trailer teaser  tidak populer seperti yang diprediksi. Kedua film solo ini akan tayang pada 13 Januari 2023 dan 12 Januari 2024.

Kenapa Sony terus merilis proyek-proyek “Spider-Man” ini? Venom jawabannya, kedua film ini sangat sukses di bioskop dan dari presentasi tersebut, sekuel ketiga juga akan dibuat. Sony akan terus membuat film-film ini karena mereka yakin bisa meniru kesuksesan “No Way Home” yang merupakan kolaborasi dengan Marvel Studio.

Terakhir, para penggemar Spider-Man yang hadir dibuat kegirangan dengan diberi kesempatan mengintip 15 menit dari Spider-Man: Across the Spider-Verse. Dalam cuplikan ini Gwen Stacy (Hailee Steinfled) dengan bantuan Miguel O’Hara (Oscar Isaac) bertarung melawan Vulture dalam semestanya.Selain Steinfeld dan Isaac, Issa Rae menjadi pendatang baru serial”Spider-Verse” sebagai Jessica Drew. Ini dan “Spider-Man: Beyond the Spider-Verse” menjadi dua film Sony dengan  antusiasme paling tinggi. “Across the Spider-Verse” akan tayang pada 2 Juni 2023 sedangkan “Beyond the Spider-Verse pada 29 Maret 2024. Kedua film ini ditulis Kemp Powers, yang baru menuai sukses dari film pemenang Oscar “Soul”.