‘Sri Asih’: Aksi Seru Superhero Perempuan Pertama Indonesia

Sekolahnews, Jakarta 15 November – Setelah kesuksesan dengan “Gundala” sebagai debut, kini Bumilangit Cinematic Universe kini kembali membuat sejarah dengan film superhero perempuan pertama mereka, “Sri Asih”. Dengan Upi sebagai sutradara/penulis dan Joko Anwar sebagai produser dan rekan menulisnya, Sri Asih merupakan jagoan pertama yang tampil dalam komik tanah air ciptaan R.A. Kosasih, bapak komik indonesia.

Berkisah tentang Alana (Pevita Pearce)  yang selalu dipenuhi amarah sejak lahir, tap iselalu berusaha melawannya. Saat dewasa, dia akhirnya menemukan fakta menarik tentang asal-usulnya, dia mewarisi kekuatan super dari legenda Dewi Asih, ini bisa menjadiberkah bagi umat manusia atau malapetaka bagi seluruh dunia.

Melalui penayangan terbatas di beberapa kota di Indonesia 12 November lalu, “Sri Asih” sudah menjaring berbagai tanggapan antusias dari penonton. Para reviewer mengunggah tanggapan mereka di media sosial seperti “SRI ASIH – The Best Indonesian Superhero live action movie so far…!!”, “Amazing comic book movie, packed with enough action and thrill to keep youon the edge of your seat the whole run” hanyalah segeintir diantara luapan apresiasi yang tuturkan awak pers.

Selain Pearce, film ini juga dihiasi bintang-bintang terbesar dari tanah air, seperti Jefri Nichol, Reza Rahadian, Chrstine Hakim, Dimas Anggara, Maudi Koesnaidi, Surya Saputra, Randy Pangalila, Jenny Zhang, Dimas Anggara, Faradina Mufti dan Fadli Faisal.

Upi menjelaskan proses dibalik pembuatannya, “Mulai dari persiapan sampai penayangan, Sri Asih memakan waktu 3 tahun. Bukan hanya karena pandemi, tapi juga secara teknis membutuhkan waktu panjang.” Upi bukan hanya membuat film saja, dia juga sangat menggemari materi aslinya, “Suatu kebanggan luar biasa bagi saya untuk bisa memperkenalkan kembali Sri Asih ke para penonton.”

Sementara bagi Pearce, dia harus menjalani proses yang luar biasa panjang sebelum memerankan Sri Asih, mulai dari gaya hidup sehat hingga latihan bela diri. Pearce juga mengatakan dia harus melakoni banyak adegan aksi yang menurutnya seperti masuk ke medan perang.

Banyak kejutan bagi mereka yang sudah pernah menonton “Gundala” akan tahu mereka akan dibawa ke jagat sinema yang luas dengan karakter dan kisah yang beragam.

“Sri Asih” akan tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai 17 November 2022.