Tempat Wisata di Gdansk

Gdansk merupakan salah satu kota tercantik di Polandia yang terletak di Laut Baltik. Kota ini pernah memiliki peran penting dalam sejarah, terutama pada abad ke-20. Namun, ada juga yang lebih suka menikmati keindahan bangunan di tengah-tengah kota. Semuanya merupakan sebuah kegiatan wisata yang pastinya akan sangat menyenangkan. Berbagai macam destinasi wisata sendiri sangat beragam. Mulai dari Benua Amerika, asia hingga ke eropa dan bahkan hingga ke afrika serta australia. Kesemua lokasi tersebut adalah destinasi wisata yang tak pernah sepi dengan yang namanya pengunjung.

Berikut ini tempat wisata di sekitar Kota Gdansk:

•Long Market (Długi Targ)

Masih satu area dengan Green Gate, terdapat satu destinasi yang ramai pengunjung yaitu Long Market. Letaknya yang berada di antara Green Gate dan Town Hall membuat destinasi ini seakan menjadi satu kesatuan. Di jalan sepanjang 200 meter ini, kamu bisa menemukan toko pernak-pernik, bar, tempat makan, pusat perbelanjaan, dan berbagai bangunan bersejarah. Bisa dibilang Long Market adalah Malioboronya Gdańsk. Salah satu yang ikonik di Long Market adalah air mancur yang disebut Neptune Fountain yang sering dijadikan background atau objek foto oleh wisatawan.

•National Maritime Museum

Gdańsk, Polandia memang terkenal dengan sejarah dan museum-museumnya. Yang tak kalah menarik untuk dikunjungi adalah National Maritime Museum. Museum ini dibangun tahun 1962 dan mempunyai lebih dari 28 ribu koleksi yang berkaitan dengan kelautan Polandia. Museum ini tentunya sangat menarik, mengingat dulunya Gdańsk terkenal sebagai perkampungan nelayan.

•Air Mancur Neptunus

Di Pasar Panjang, beberapa langkah dari Pengadilan Artus adalah simbol abadi bagi Gdańsk.

Air Mancur Neptunus adalah monumen Manneris yang dibuat dari perunggu di kota pada tahun 1615, tetapi tidak akan dipasang lagi selama 18 tahun.

Pematung itu adalah Abraham van den Blocke, berasal dari tempat yang sekarang bernama Kaliningrad, tetapi dengan orang tua Flemish.

Terletak di samping townhouse megah di mana keluarga kerajaan Polandia akan tinggal di Gdańsk, patung air mancur itu menunjukkan Neptunus menundukkan kepalanya sedikit sebagai tanda hormat..

Di baskom di bawahnya ada ikan hias dan kerub.

•Gdańsk Crane

Sebuah lambang untuk kota, Crane Gda Cranesk di Tanggul Panjang Motlawa berawal dari abad ke-14.

Mesin ini mengingatkan kembali ke masa ketika Gdańsk berada di Liga Hanseatic, dan dapat memuat atau menurunkan empat ton kargo, mengangkatnya ke ketinggian 11 meter.

Kekuatan datang dari manusia, ketika sekelompok orang akan berjalan di dalam dua roda kayu besar seolah-olah mereka hamster.

Derek itu berfungsi ganda sebagai gerbang kota tepi sungai dan digunakan hingga tahun 1800-an.

Sekarang dikelola oleh Museum Maritim Nasional, Anda dapat masuk untuk melihat roda dan pameran tentang pekerjaan dan kehidupan sehari-hari di pelabuhan dari tahun 1500 hingga 1700-an.

•Green Gate

Green gate merupakan monumen yang menjadi ikon kota tua Gdańsk. Monumen ini selalu ramai dikunjungi wisatawan untuk berfoto atau sekedar menikmati keindahan arsitektur bangunan.

Green gate dibangun pada tahun 1560 dan menjadi gerbang kota terbesar yang ada di kota Gdańsk.

•Artus Court

museum merupakan salah satu jenis tempat wisata yang selalu ada. Setiap negara setiap kota pasti memiliki museum yang sangat terkenal. Gdansk sendiri memiliki sebuah museum yang cukup terkenal yaitu Artus Court.

Jika dilihat pada fungsi awalnya, maka bangunan yang satu ini adalah pusat pertemuan dari setiap pedagang yanga da di Gdansk. Selain itu bangunan yang sudah ada sejak 1348 ini juga menjadi salah satu pusat perkembangan sosial masyarakat Gdansk. Kini bangunan yang satu ini merupakan salah satu bagan dari museum sejarah yang ada di Gdansk.

Ada banyak sekali koleksi-koleksi benda bersejarah yang ada di dalam museum ini. Artus Court sendiri pernah mengalamai kerusakan pada tahun 1945 oleh serangan dari red army. Namun, kemudian beberapa artefak yang ada di dalamnya diperbaiki dan di rekonstruksi ulang hingga menjadi seperti apa yang ada pada saat ini. kini museum ini menjadi salah satu pusat wisata yang tak pernah sepi di Gdansk. Banyak wisatawan yang ingin menikmati keindahan bangunan interior dari jaman gotik ini.