Tip Belajar Bahasa Mandarin Cepat dan Mudah untuk Pemula

Sekolahnews.com – Bahasa Mandarin merupakan bahasa yang banyak di dipergunakan oleh hampir seperempat masyarakat dunia. Mempelajari bahasa Mandarin akan memberikan pengalaman tersendiri bagi kita.

Belajar bahasa Mandarin dapat dibilang cukup menarik karena tidak hanya mempelajari aksara dan tata bahasa yang baru saja, kita akan belajar mengenai kebudayaan dan sejarah Tiongkok. Inilah tip mudah untuk bisa dengan cepat belajar bahasa Mandarin uang harus kamu tahu.

Kuasai PinYin

Cara paling dasar dalam belajar bahasa Mandarin untuk pemula adalah mempelajari Pin Yin. Pin Yin itu merupakan penulisan Romawi dalam bahasa Mandarin yang menggunakan bunyi-bunyi dari setiap huruf Mandarin itu sendiri.

Pin Yin juga merupakan salah satu bentuk penyederhanaan. Karena jika kita belajar mandarin untuk pemula di tempat seperti Taiwan, kita tidak akan mendapatkan pelajaran tentang Pin Yin, melainkan yang akan kita dapatkan hanyalah bentuk-bentuk dari huruf lain yang dapat dapat digunakan untuk melafalkan sebuah huruf dalam kata mandarin.

Bil kamu pemula dalam belajar bahasa Mandarin pastikan bahwa kamu bisa melafalkan banyak huruf-huruf yang terdapat dalam Pin Yin itu dengan baik. Hal tersebut penting karena ada banyak bunyi dalam bahasa Mandarin yang tidak bisa diterjemahkan atau justri tidak ada di dalam bahasa Indonesia.

Pelajarai nada-nada dalam bahasa Mandarin

Bahasa Mandarin merupakan salah satu bahasa yang bernada. Artinya, apa yang diucapkan dalam bahasa Mandarin apabila pelafalan nadanya salah maka arti yang akan diterima oleh pendengarnya juga akan salah. Penjelasan sederhananya begini, bahasa Mandarin itu arti dengan nada yang diucapkan berbeda. Kata yang dimiliki dalam penulisan dan pengucapan yang sama bisa memiliki arti yang berbeda.

Bahasa mandarin memiliki empat nada yang berbeda. Bila kita memiliki anggapan bahwa mempelajarai nada-nada dalam bahasa Mandarin itu sangat sulit dan susah untuk dibedakan dari keempat nada yang dimiliki oleh bahasa Mandarin, mungkin itu adalah anggapan yang benar, apalagi dalam tahap ini yang mempelajari bahasa Mandarin adalah pemula.

Latih pendengaran

Cara belajar bahasa Mandarin untuk pemula berikutnya adalah melatih pendengaran bahasa Mandarin. Hal ini baik untuk dilakukan agar telinga kita makin peka akan pelafalan nada dalam bahasa Mandarin.

Makin sering telinga kita berbiasa mendengarkan bahasa Mandarin, tentu aka naan makin mudah pula kelap kita dalam melafalkan bahasa Mandarin dalam keseharian.

Belajar menulis

Setelah mempelajari tentang bahasa Mandarin, maka selanjutnya yang harus kita lakukan adalah melatih menulis dalam bahasa Mandarin. Latihan menulis huruf ini dapat dilakukan setiap hari, lalu tidak lupa untuk dilafalkan arti dan juga bagaimana penggunaannya dalam setiap dalam bahasa Mandarin.

Pratikkan!

Cara belajar bahasa Mandarin untuk pemula yang dapat dilakukan berikutnya adalah mempraktikkan bahasa Mandarin dalam kehidupan sehari-hari. Cara ini agar tetap menajga ingatan kita akan bahasa Mandarin dan membuat kita makin lancar berbahasa Mandarin.

Itulah lima tip mudah untuk belajar bahasa Mandarin untuk pemula. Mumpung masih tahun baru, yuk kita belajar bahasa Mandarin untuk menambah keterampilan kita.(kalderanews.com).