Tips Memilih Bantal Sofa

Ruang keluarga menjadi ruangan yang paling sering digunakan di rumah. Mempercantik tampilan ruangan sekaligus meningkatkan kenyamanan momen relaksasi membuat bantal sofa makin diminati.

Menggunakan bantal untuk bersantai tentu saja dibutuhkan di saat-saat kita ingin bersantai dan beristirahat, baik bersama kolega maupun keluarga Inilah beberapa tips yang harus kamu perhatikan sebelum memilih bantal sofa :

• Memilih ukuran bantal sofa yang dibutuhkan

Biasanya, ukuran bantal akan dipengaruhi oleh ukuran sofa dan ruangan. Jika ukuran ruangan kecil, cukup pilih bantal berukuran kecil.

• Tentukan bantal sofa berdasarkan desainnya

Bantal sofa yang beredar di pasaran memiliki desain berbeda satu sama lain. Mulai dari produk bertema karakter kartun, berdesain elegan, dan memiliki tampilan artistik. Kamu bisa memilih produk dengan desain sesuai selera pribadi.

Kamu bisa membeli bantal sofa yang serasi dengan sofa atau tema interior ruangan. Contohnya, bantal sofa berwarna pastel untuk ruangan kekinian. Kamu juga bisa membeli produk yang warnanya selaras dengan warna dominan dalam ruangan. Sementara itu, produk yang warnanya kontras dengan warna cat dan furnitur dalam ruangan bisa memberikan aksen pada interior.

• Pilih jenis bantal sofa sesuai fungsinya

Mungkin kamu membutuhkannya sebagai dekorasi atau dipakai untuk rebahan. Kamu bisa memilih bentuk karakter jika ingin dipakai sebagai dekorasi. Namun, pilih yang memang berfungsi nyaman jika ingin dipakai rebahan.

• Pastikan memilih bahan kain yang nyaman

Biasanya, bahan katun atau katun jepang paling sering dipakai karena lebih awet dan lembut. Namun, kamu juga bisa memilih isian bantal dan memilih sarung bantal tambahan dengan bahan nyaman.

• Menentukan Jumlah Bantal

Sofa yang dihiasi dengan banyak bantal mungkin terlihat bagus dari segi penampilan. Namun, kenyataannya jumlah bantal yang kamu simpan tidak berbanding lurus dengan kenyamanan yang kamu dapat. Maka dari itu, simpanlah bantal secukupnya saja. Jika kamu masih harus menggeser bantal ketika duduk di sofa, itu tandanya kamu menaruh terlalu banyak bantal di atas sofa.

• Periksa bahan isian bantal

Untuk dijadikan isian bantal, ada dua bahan yang umum dijadikan pilihan oleh para produsen bantal. Kedua bantal tersebut adalah dakron dan silikon.