Zayyan, Jadi Idol K-Pop Ikuti Jejak Dita Karang

Sekolahnews.com – Nama Muhammad Zayyan alias Zayyan tengah menjadi perbincangan di media sosial, setelah diumumkan sebagai trainee KPop yang bernaung di bawah agensi yang berbasis di Hong Kong, One Cool Jasco. Ia akan menjadi orang Indonesia kedua yang jadi idol K-Pop setelah Dita Karang.

Grup KPop One Cool Jacso Newbies atau OCJ Newbies tersebut beranggotakan 18 trainee, atau jajaran idol pra-debut dan mengonfirmasi memulai debutnya pada akhir tahun 2022.

Masuknya Zayyan menjadi salah satu dari trainee, langsung diumumkan di media sosial resmi OCJ Newbies. Terlihat foto profil Zayyan memakai jas berwarna navy dan kemeja putih lengkap dengan dasi.

Tentu saja, visualnya Zayyan langsung mencuri perhatian karena warganet, karena telah dinilai cocok sebagai salah satu calon idola. Bahkan, mereka melihat kemiripan Zayyan dengan Vernon SEVENTEEN, Ong Seung Woo, hingga Mark dan Lucas NCT.

Untuk mengetahui lebih dalam mengenai sosok Zayyan, berikut beberapa fakta menarik mengenai lelaki yang akan mengikuti jejak Dita Karang dari Secret Number, sebagai salah satu anak bangsa yang terjun ke industri KPop.

1. Berasal dari Jakarta

Zayyan diinformasikan berasal dari Jakarta dan memiliki nama lengkap Muhammad Rifkifari Zayyan. Pemuda tampan ini diketahui lahir pada 23 Februari 2022.

2. Sering Mengcover Lagu

Zayyan diketahui biasa membuat cover lagu dan diunggah ke kanal YouTubenya. Salah satu cover yang banyak dibicarakan ketika Zayyan menyanyikan lagu Glimpse of Us dari Joji. Bukan cuma itu, ia juga sering memamerkan bakat tarik suara dengan mengcover lagu-lagu Korea.

3. Pernah Mengikuti Sejumlah Audisi Pencarian Bakat

Sebelum lolos jadi trainee KPop, Zayyan juga diketahui pernah mengikuti audisi kontes menyanyi acara televisi nasional, Rising Star Indonesia (2018) dan Indonesian Idol (2019). Meskipun belum berhasil, dia tetap berhasil memukau para juri dengan karakter vokalnya yang unik, salah satunya penyanyi Rossa.

4. Jadi Talent CoppaMagzTV

Zayyan juga pernah bergabung menjadi salah satu talent dari CoppaMagzTV. Bahkan video perkenalannya saat itu banjir komentar positif dari penikmat CoppaMagzTV.

5. Di Indonesia, Tergabung Dalam Agensi Erain Entertainment

Zayyan juga tergabung dalam Erain Entertainment yang menaungi para YouTuber dan Konten Kreator KPop. Bahkan, ia juga pernah dirumorkan menjadi trainee SM Entertainment, tapi ia memutuskan keluar.(suara.com).