Google Konfirmasi Android 11, Bagaimana Nasib Android 10?

SekolahNews – Google baru saja mengkonfirmasi akan kehadiran sistem operasi generasi berikutnya, Android 11. Padaha, akhir September 2019 lalu, Google baru saja merilis Android 10, itupun hanya tersedia dibeberapa handset tipe tertentu.

Cukup mengagetkan berbagai kalangan, pasalnya Android 10 yang baru dirilis akan segera digantikan oleh Android 11. Kabar ini mengemuka saat Google mengumumkan rencana untuk KTT Android Dev pada akhir Oktober, dan salah satu acaranya diberi judul ‘Mempersiapkan Penyimpanan Scoped di Android 11’.

Baca Juga: Android Go 10 Resmi Dirilis

Dilansir dari TechRadar, penyimpanan Scoped adalah cara mengatur informasi dan file yang dapat diakses dari sebuah aplikasi. Tujuannya adalah untuk meningkatkan keamanan serta kecepatan membaca dan menulis aplikasi.

Sebenarnya fitur ini dimaksudkan untuk menjadi bagian dari Android 10. Alasan teknis dalam penerapan fitur tersebut menjadi keluhan pengembang untuk menarik kembali fitur tersebut.

Baca Juga: 10 hal yang wajib diketahui tentang Android 10

Kejutan lainnya adalah Google juga sudah mengkonfirmasi nama Android 11 sebelum rilis. Sebelumnya, perusahaan teknologi ini memang menggunakan nama kode untuk merujuk ke perangkat lunak buatan mereka. Android 10 dikenal sebagai Android Q, Android 9 adalah P, dan sebagainya.

Kini, dengan kabar kemunculan Android 11, bagaimana nasib sistem operasi Android 10 yang baru rilis beberapa waktu lalu?

Pastinya sementara ini, hanya Google yang tahu!