Konsep Lancia Pu+Ra Zero Akhirnya Terungkap

Sekolahnews – Produsen otomotif Italia yakni Lancia telah memamerkan konsep desain Pu+Ra Zero. Mobil ini akan menginspirasi tiga model baru yang akan diluncurkan antara 2024 hingga 2028. Nama tersebut diperoleh dengan menggabungkan kata ‘murni’ (pure) dan ‘radikal’ (radikal). Mobil konsep ini memiliki desain futuristik dan interior yang terinspirasi furnitur Italia.

Merek milik FCA itu juga meluncurkan logo baru, yang melambangkan masuknya ke dalam mobilitas listrik.

Untuk waktu yang lama, Lancia hanya menjual kendaraan FCA yang diganti namanya. Kini, perusahaan berusia 116 tahun tersebut telah memperkenalkan logo dan bahasa desain baru, yang diyakini akan menandai awal baru bagi perusahaan ini saat memasuki era mobil listrik. Selain itu, lambang baru ini hanyalah yang kedelapan dalam sejarahnya. Jadi, tentu saja, logo itu harus menonjol dari yang lain.

Pu+Ra Zero tidak seperti apa pun yang pernah kita lihat sebelumnya. Konsep ini menggabungkan elemen lembut dan halus dengan detail keras dan bersudut. Konsep ini memiliki tanda lampu berbentuk Y di bagian depan yang disebut “calice”, lampu belakang bulat, dan cat Micalized Blue. Konsep desain 3D ini juga mendapat bukaan bulat di atap dan kabin elegan yang terinspirasi furnitur Italia sederhana.

Konsep Pu+Ra Zero tidak akan diproduksi. Namun, elemen desainnya akan terlihat pada tiga model mendatang yang dikenal sebagai Ypsilon, Aurelia, dan Delta. Mobil-mobil ini akan diperkenalkan antara 2024 hingga 2028.

Lancia juga telah memperkenalkan logo barunya yang akan digunakan mulai awal tahun 2024. Logo ini akan terlihat pertama kali di Ypsilon. Logo tersebut terinspirasi oleh lambang merek ini versi tahun 1957 dan menggambarkan namanya dalam font yang disederhanakan. Garis vertikal memotong sisi kiri dan huruf-hurufnya ada di dalam lingkaran.