Hobi Aneh Artis K-pop, Dari Nyetrika sampai Koleksi Reptil

SekolahNews Apa sih hobi para artis K-pop? Ternyata mereka punya hobi khusus untuk mengisi waktu senggangnya. Beberapa di antara mereka, ternyata memiliki hobi yang terbilang unik, aneh, dan mungkin tidak pernah Anda bayangkan sebelumnya.

Mulai dari mengoleksi boneka Mario Bross, menyeterika pakaian, hingga memelihara reptile. Nah, kira-kira siapa saja artis K-pop yang punya hobi unik tersebut? Berikut ulasan lengkapnya, sebagaimana dikutip Okezone dari berbagai koreaboo, SBS dan beberapa sumber lainnya.

Baca juga: Grup Kpop Terpopuler di Twitter 2019, Dari BTS hingga Blackpink
Heechul, Super Junior

Personil idol group Super Junior ini telah lama dikenal memiliki hobi bermain video game. Salah satu video game favoritnya adalah League of Legends. Namun, ada satu lagi hobi unik Heechul yang jarang diketahui penggemarnya.

Ia ternyata gemar mengoleksi pernak-pernik dari film animasi Frozen. Bahkan, dalam beberapa kesempatan, Heechul berdandan seperti tokoh utama film tersebut. Siapa lagi kalau bukan Anna dan Elsa.

Irene, Red Velvet

Aneh tapi nyata, personil tertua dari idol group Red Velvet ini ternyata punya hobi yang mungkin bisa bikin Anda menggelengkan kepala. Ya, Irene mengaku punya hobi menyetrika pakaian. Berkat sifat keibuannya itu, tak heran bila ia ditunjuk menjadi leader group Red Velvet.

Hani, EXID

Hani mungkin dikenal sebagai member tercantik dan terseksi di EXID. Tapi siapa sangka, di balik wajah cantiknya itu, ia hobi membaca komik bernuansa gelap, sadis, dan menyeramkan.

Beberapa contoh komik favoritnya antara lain, Parasytes, Tokyo Ghoul, hingga Kingdom yang berisikan adegan-adegan super sadis seperti pemenggalan kepala, pembantaian, dan lain sebagainya.

Yonghwa, CNBLUE

Bila tidak sedang disibuki jadwal manggung dan tur dunia, personil CNBLUE Yonghwa memilih untuk berburu berbagai benda dari animasi The Simpsons. Tak terhitung sudah berapa banyak boneka Simpsons yang telah ia kumpulkan. Selain boneka, Yonghwa juga punya papan snowbard bergambar Homer Simpsons.

Jin BTS

Personil BTS yang satu ini diketahui hobi mengoleksi berbagai benda yang berhubungan dengan Mario Bross. Ia bahkan memiliki puluhan ratusan boneka, action figure, hingga gatungan kunci dari tokoh video game besutan Nintendo tersebut.

Jay Park

Hobi unik selanjutnya datang dari penyanyi papan atas Korea Selatan, siap lagi kalau bukan Jay Park. Dalam beberapa interview, Jay mengaku sangat terobsesi dengan tato.

Menariknya, hobi tersebut ternyata tidak direstui oleh kedua orangtua Jay. Tidak hanya itu, Jay juga harus menutupi seluruh bagian tubuhnya bila ingin tampil di stasiun televisi Korea.

Baca juga: 4 Kampus yang punya Jurusan Bahasa Korea
Mir, MBLAQ

Mir sangat terobsesi dengan reptil. Ia mengaku memiliki 4 jenis ular dan seekor buaya mungil. Mir juga tidak pernah malu membawa hewan kesayangannya itu saat sedang tur dunia, atau ketika para personil MBLAQ tengah syuting video clip terbaru.