4 Tempat Wisata yang Sering Muncul di Drama Korea

Sekolahnews.co m – Drama Korea memang memiliki daya tarik tersendiri bagi para penggemar. Selain menampilkan alur cerita yang menarik, drama Korea juga sukses mencuri perhatian dengan budayanya, seperti style berpakaian, makanan khas, dan tempat wisata. Tak jarang, budaya Korea Selatan menjadi viral sampai ke mancanegara. 

Tempat wisata menjadi salah satu destinasi yang mengundang rasa penasaran penggemar drama Korea. Karena sering muncul di drama, banyak tempat wisata di Korea Selatan yang menjadi tujuan penggemar untuk berkunjung.

Lalu, apa saja tempat wisata yang sering muncul dalam drama Korea? Simak di bawah ini.

1. Namsan Seoul Tower

Menara satu ini pasti sudah tidak asing lagi bagi para penggemar drama Korea. Menara Namsan atau Namsan Seoul Tower terletak di Kota Seoul dan menjadi destinasi wisata yang banyak dikunjungi oleh kaum muda.

Kepopuleran menara Namsan tidak hanya di kalangan penduduk Korea saja, melainkan juga sampai wisatawan mancanegara. 

Menara yang dipenuhi gembok cinta warna warni ini bisa menghadirkan suasana romantis bagi siapapun yang mengunjunginya sejak pertama menginjakkan kaki.

2. Jeju Island

Pulau Jeju menjadi salah satu objek wisata yang banyak dikunjungi karena keindahan alamnya. Pegunungan dan pantai di Pulau Jeju sering dijadikan lokasi syuting drama Korea.

Di Pulau Jeju terdapat batu kuno tempat orang-orang membuat permohonan. Konon katanya, permohonan mereka akan terkabul.

Selain itu, pulau ini terkenal dengan banyaknya restoran seafood yang memiliki rasa yang nikmat. Gunung tertinggi dan tertua di Korea Selatan juga terletak di Jeju Island ini.

3. Istana Gyeongbokgung

Istana Gyeongbokgung ini sering menjadi lokasi syuting banyak drama Korea populer bertema sageuk. Istana ini sudah ada sejak zaman Dinasti Joseon tepatnya tahun 1395.

Pemandangan yang disuguhkan istana Gyeongbokgung adalah kemegahan bangunan dan kawasan yang dirawat dengan baik. Terletak di sebelah utara kota Seoul, Gyeongbokgung Palace ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi.

4. Nami Island

Nami Island adalah destinasi wisata yang populer di Korea Selatan. Uniknya, Nami Island selalu berubah wujud setiap musim berganti. Nama Nami Island menjadi sangat populer saat menjadi lokasi syuting drama Korea legendaris ‘Winter Sonata’.

Di Nami Island juga banyak ditemukan restoran yang menyediakan beragam masakan yang nikmat dan halal. Tempat ini bahkan didatangi lebih dari satu juta turis tiap tahun. 

Nah itu dia 4 destinasi wisata yang sering muncul di drama Korea dan bisa dijadikan referensi liburan. Apa kamu tertarik berkunjung? (suara.com).