5 Lagu dengan Jumlah Streaming Terbanyak di Spotify

Dok. NME

Sekolahnews – Platform streaming menjadi alternatif yang memudahkan banyak orang untuk mencari hiburan, salah satunya mendengarkan lagu. Tak heran, jika belakangan ini banyak platform streaming musik bermunculan, contohnya seperti Spotify.

Meskipun banyak lagu yang rilis setiap harinya di platform tersebut, tetapi ada beberapa lagu yang kemudian viral dan menjadi lagu yang paling banyak di-streaming.

Berikut 5 lagu yang memiliki jumlah streaming terbanyak di Spotify dikutip dari Lifestyle Asia.

The Weeknd – Blinding Lights

Blinding Lights dari The Weeknd jadi lagu yang menduduki posisi teratas dengan mengumpulkan lebih dari 3,4 miliar views di Spotify. Lagu bergenre R&B ini dirilis pada 2020 lalu.

Menariknya, lagu ini menyuguhkan nada yang easy listening dengan sentuhan musik 80-an. Oleh karena itu, tak heran jika banyak orang yang langsung terpikat saat pertama kali mendengarnya.

Ed Sheeran – Shape of You

Masih dalam kategori lagu R&B, Shape of You milik Ed Sheeran juga menjadi lagu yang paling banyak di-streaming. Lagu ini tercatat memiliki 3,3 miliar views di Spotify. Lagu ini pertama kali dirilis pada 2017. Dengan lirik dan nada yang juga easy listening membuat lagu ini banyak disukai dan kemudian melejit secara global.

Tones And I – Dance Monkey

Lagu yang sempat menjadi backsound viral di TikTok pada masanya, ternyata juga mendulang popularitas yang melejit di Spotify. Lagu rilisan 2019 ini tercatat memiliki 2,7 miliar views di Spotify. Lagu milik Tones And I ini juga jadi lagu yang banyak disukai karena memiliki nada yang membangkitkan semangat.

Lewis Capaldi – Someone You Loved

Beralih dari lagu up-beat, lagu yang paling banyak di-streaming selanjutnya adalah lagu yang pernah menyandang gelar galau anthem pada masanya di TikTok. Lagu yang dinyanyikan oleh Lewis Capaldi ini memiliki 2,6 miliar views di Spotify. Lagu ballad rilisan 2018 ini memiliki alunan piano yang menenangkan dan mendayu-dayu.

Post Malone ft. 21 Savage – Rockstar

Lagu dari Post Malone yang memiliki predikat ‘true masterpiece’ ini juga menjadi lagu yang paling banyak di-streaming di Spotify. Berselisih tipis dari Someone You Loved, Rockstar juga memiliki 2,6 miliar views di Spotify. Lagu rilisan 2017 ini bisa membuat pendengarnya merasa menikmati hidup dan melupakan beban untuk sejenak.