Jangan Malas, Ini 5 Manfaat Berolahraga Meskipun Sedang Datang Bulan

Nyeri perutmu bisa berkurang dengan berolahraga lho

Seringkali sebagai wanita kita merasa takut atau ragu untuk menjalankan aktivitas olahraga saat haid. Padahal berolahraga saat haid mempunyai banyak manfaat lho. Apa aja sih manfaatnya? Cek list di bawah ini biar kamu ga takut lagi olahraga saat haid

1. Dapat membuat mood menjadi lebih baik

Biasanya ketika haid kita menjadi lebih mudah marah karena mood yang kurang baik. Dengan kamu berolahraga, hormon endorfin akan meningkat dan membantu menjaga mood agar tetap stabil dan tidak mudah marah.

2. Dengan berolahraga nyeri perut saat haid akan berkurang

Kalau hanya tidur-tiduran di kasur tanpa melakukan aktivitas fisik, kamu akan merasakan nyeri setiap saat. Cobalah melakukan aktivitas fisik agar kram perut bisa berkurang.

3. Membuat siklus haid teratur

Olahraga membantu siklus haid menjadi teratur. Biasanya ketika menstruasi siklus seorang wanita berbeda-beda dikarenakan hormon. Dengan berolahraga siklus haid menjadi lebih teratur dan menjadi lancar.

4. Meningkatkan energi saat beraktivitas

Saat haid tubuh kita terkadang menjadi lebih mudah capek, lemas, dan mudah mengantuk. Lakukan olahraga di pagi hari agar tubuh tetap fit saat kamu beraktivitas.

5. Menjaga berat badan agar tetap terjaga

Jika kamu berhenti berolahraga saat haid, sudah pasti berat badanmu akan bertambah. Agar berat badan tetap terjaga selama haid, jangan berhenti berolahraga.

Girls, jangan takut untuk berolahraga saat haid. Karena banyak sekali manfaat yang kamu dapat. Jangan takut rasa nyeri semakin bertambah. Berolahragalah dengan gerakan ringan atau melakukan olahraga seperti yoga yang bisa membantu tubuh tetap fit dan mood tetap terjaga.

www.idntimes.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.