5 Tips agar Kamu Diterima dengan Baik di Lingkungan Sekitar

Manusia sebagai makhluk sosial mengharuskan menyesuaikan diri dengan kebiasaan, norma, dan kebiasaan sehari-hari agar dapat hidup nyaman serta harmonis dengan orang-orang sekitar. Selain itu, lebih baik lagi apabila kehadiranmu dapat membawa impact bagi sekitarmu

Jika ingin membawa dampak bagi sekitar, kamu harus terlebih dahulu secure dengan dirimu sendiri. Secure atau berkecukupan dalam hal ini bukan hanya dari materi, tapi juga kemampuan dan percaya diri. Lima hal di bawah ini juga harus diperhatikan, agar kamu dapat diterima lingkungan sekitar dan merasa cukup dengan diri sendiri.

1.Berpenampilan baik dan merawat diri

Salah satu yang menunjang penampilan adalah pakaian. Pakaian yang bersih, wangi, dan pas di badan.

Merawat diri juga keharusan agar merasa nyaman baik itu untuk diri sendiri maupun untuk orang lain. Tubuh yang bagus bukan selalu yang putih, langsing, ataupun tinggi, tapi tubuh yang bersih, wangi dan sehat.

2.Memiliki attitude yang baik

Attitude merupakan hal yang sangat penting dan di atas segalanya. Memiliki segudang keterampilan dan setumpuk prestasi tidak akan membuatmu diterima baik di lingkungan sekitar, jika tak punya attitude yang baik.

Orang yang punya attitude baik akan cenderung menyenangkan dan dapat diterima dengan baik di mana pun mereka berada. Terdapat banyak keuntungan apabila kamu memiliki kepribadian yang baik, seperti mendapat banyak teman, disukai banyak orang, dan diperlakukan baik sehingga kamu merasa nyaman.

3.Tahu akan skill yang di punya dan percaya diri

Memiliki skill yang mumpuni adalah suatu hal yang patut diapresiasi. Dengan memiliki skill, kamu bisa membantu maupun cepat mengakrabkan diri dengan orang-orang disekitarmu.

Seseorang yang menarik pada akhirnya bukan dari sekedar wajah, tapi memiliki skill dan kepercayaan diri. Dari sanalah juga aura positif dalam dirimu akan terpancar.

4.Dapat diandalkan orang lain

Dapat diandalkan orang lain artinya kamu bisa bermanfaat bagi lingkungan sekitar. Kehadiranmu pun sangat penting seperti dapat membantu dalam suatu hal.

Tentu, kamu akan memiliki kebanggaan tersendiri jika kamu dapat berkontribusi dalam kebaikan. Selain menjalankan kebaikan, di sini kamu juga bisa terus mengasah skill yang dimiliki untuk membantu orang lain.

5.Mempunyai wawasan yang luas

Memiliki wawasan yang luas akan membuat kamu berani di mana pun dan kapan pun. Kamu tidak akan khawatir bertemu dengan siapa pun karena bisa mengimbangi orang yang ditemui.

Ketika kamu dapat mengimbangi siapa pun, mereka tentu akan mudah merasa nyaman denganmu. Dengan demikian kamu akan disenangi orang lain dan bisa terus membangun koneksi baru.

Namun, ingat! Memperluas wawasan itu tak hanya sekedar untuk disenangi orang lain. Itu hanya bonus, karena orang berwawasan luas selalu bisa bermanfaat dalam hal dan keadaan apa pun.