Aditya, Calon Bupati Tuban Termuda

Sekolahnews.com – Nama Aditya Halindra Faridzky, baru-baru ini viral di media sosial karena ikut meramaikan Pilkada Tuban 2020 pada 9 Desember 2020 lalu.

Aditya Halindra merupakan kandidat termuda diantara bupati-bupati sebelumnya. Tak hanya itu, penampilan gagah dan parasnya juga jadi pembicaraan netizen. Alumnus SMA Taruna Nusantara Magelang ini lulus dari Jurusan Ekonomi, Universitas Airlangga pada 2014 lalu.

Pasangan nomor urut 2 yakni Aditya Halindra Faridzki-Riyadi unggul dari dua lawannya berdasarkan hasil rekapitulasi Sirekap milik KPU. Dalam perhitungan sementara Sirekap di situs resmi KPU RI, Jumat (11/12), 11.23 WIB, Lindra-Riyadi unggul dari dua pesaingnya. Mereka memperoleh 59,2 persen suara. Pasangan Aditya-Riyadi diusung oleh Partai Golkar, Partai Demokrat, dan PKS.

Di bawah mereka, terdapat paslon Khozanah Hidayati-Muhammad Anwar yang meraih 23,9 persen suara. Di posisi buncit ada Setiajit-Armaya Mangkunegara yang memperoleh 16,9 persen.

Lindra, sapaan akrabnya, adalah pria kelahiran Surabaya,15 April 1992 atau saat ini berusia 28 tahun. Ia merupakan anak dari Bupati Tuban dua periode, Haeny Relawati Rini Widyastuti. Relawati adalah bupati Tuban pada periode 2001-2006 dan 2006-2011. Pada pemilu 2019. Ia pun terpilih sebagai Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur pada usia 27 tahun, termuda di jajaran anggota dewan.

Ia mengawali karir melalui program Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) yang dibuat partai Golkar. Ia pernah menjabat sebagai ketua AMPI Kabupaten Tuban. Karir politiknya sejak muda memang sudah cemerlang di partai Golkar, karena hingga kini sampai 2025 mendatang ia menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Tuban.

Bisa dibilang ia merupakan sosok yang sangat dekat dengan keluarga. Hal ini terlihat foto-foto dari akun media sosialnya. Disamping itu ia juga memiliki hobi travelling. Beberapa potret menunjukkan ia pernah menginjakan kaki di Paris, Prancis, Malaysia, Singapura, Belanda, Hongkong, Korea Selatan hingga Jepang. Termasuk umroh bersama keluarga.

Tidak hanya seorang diri, ia kerap melancong ke berbagai negara bersama keluarganya, khususnya sang ibunda dan memotret kebersamaanya.