Android Go 10 Resmi Dirilis

SekolahNews – Google baru saja merilis Android Go versi 10. Versi ini hadir dengan sejumlah penyempurnaan dari sebelumnya. Android Go merupakan sistem operasi mobile yang sengaja dibuat Google untuk perangkat ponsel yang memiliki kapasitas memori terbatas.

Android Go 10 ini hadir dengan peningkatan mulai dari kecepatan dan keamanan. Dalam versi terbaru ini, transisi aplikasi dapat dilakukan dengan lebih cepat dengan penggunaan memori lebih efisien.

Menurut Google, aplikasi yang diluncurkan di Android Go 10 ini lebih cepat 10 persen dari versi sebelumnya. Tidak hanya itu, Google juga memperbarui sistem keamanan di sistem operasi ini.

Android Go 10 (dok. Google)

Direktur Manajemen Produk Android Sagar Kamdar mengatakan pihaknya telah meningkatkan kecepatan dan keamanan pada Android 10 Go Edition.

“Dengan Android 10 Go, kami membuat perangkat lebih cepat dan aman. Ketika Anda hendak membuka aplikasi, aplikasi akan meluncur 10 persen lebih cepat dibanding Android 9 Go,” tulisnya dikutip dari blog resmi Google.

Android 10 Go juga sudah dibekali perangkat standar enkripsi keamanan yang terbaru, Adiantum. Sistem ini pertama kali diperkenalkan pada awal 2019. Google menuturkan, Adiantaum memiliki kemampuan lima kali lebih cepat dari sistem enkripsi AES yang biasanya ada di perangkat Android kebanyakan.

Sejak diperkenalkan pada 2018, Google menuturkan Android Go sudah digunakan di 1.600 perangkat yang berasal dari 500 manufaktur dan tersedia di lebih dari 180 negara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.