Cara Menghilangka Bekas Stiker di Dinding

Dok. Pixabay

Bekas stiker di dinding bisa merusak pemandangan dan mengganggu tampilan ruangan jika dibiarkan. Jika membiarkannya terlalu lama tak dibersihkan, bekas stiker akan makin susah sekali untuk dihilangkan nantinya.

Karena itu, bekas stiker harus segera dihilangkan. Bila bingung dengan caranya, kita bisa menggunakan bahan-bahan yang ada di rumah untuk membantu menghilangkannya dengan mudah.

Lantas, bahan-bahan apa saja yang bisa ampuh menghilangkan bekas stiker? Berikut beberapa bahan di antaranya yang bisa digunakan.

  • Cuka

Cuka merupakan salah satu bahan campuran makanan, namun ternyata bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan stiker. Cara menggunakannya cukup mudah, yakni siapkan lap atau handuk yang sudah kamu tetesi cuka.

Kemudian gosok permukaan yang memiliki bekas stiker sampai hilang. Jika stiker masih juga membandel, maka siramkan cuka langsung pada stiker dan gosok hingga menghilang.

  • Minyak Goreng

Minyak goreng hampir selalu ada di dapur. Cara menggunakannya untuk menghilangkan bekas stiker adalah cukup teteskan minyak pada stiker dan gosok hingga permukaannya benar-benar mulus. Gunakanlah sendok untuk menggososk dan memperoleh hasil yang lebih maksimal.

  • Penghapus Pensil

Untuk menghilangkan bekas stiker, kita bisa menggunakan penghapus pensil standar. Hilangkan stiker yang menempel pada permukaan yang keras seperti dinding dengan menghapusnya menggunakan penghapus pensil.

  • Tisu Basah

Gunakan tisu basah untuk menghilangkan bekas stiker di dinding. Caranya, taruh tisu basah di permukaan yang akan dibersihkan untuk beberapa menit. Hal ini dilakukan agar cairan pada tisu basah merembes ke dalam stiker.

  • Selai Kacang

Selai kacang juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan bekas stiker, sebab selai kacang mengandung minyak alami yang ampuh untuk menghilangkan sisa stiker. Caranya sebagai berikut:

  1. Balurkan selai kacang pada sisa stiker.
  2. Tunggu selama 15 menit.
  3. Lap selai dengan tisu atau kain bekas.