Destinasi Wisata Balon Udara

Berwisata sambil melayang di atas langit dengan balon udara merupakan pengalaman yang seru dan mengasyikkan.

Pertama kali diterbangkan pada tahun 1783, balon udara menjadi salah satu transportasi terunik yang pernah ditemukan. Seiring berjalannya waktu, balon udara berkembang fungsinya menjadi sarana rekreasi dan dari sekian banyak lokasi wisata balon udara. Berikut destinasi terbaik di dunia untuk berwisata balon udara:

Loire Valley, Prancis

Berlokasi 2 jam dari Paris, ada lokasi indah lainnya untuk berwisata dengan balon udara, yaitu di Loire Valley. Di sini, kalian dapat naik balon udara sambil dimanjakan dengan kemegahan arsitektur bangunan di Loire Valley. Balon udara di Loire Valley ini beroperasi setiap hari (bahkan pada hari libur nasional) pada pagi dan sore. Namun, karena faktor musim dan cuaca, balon udara ini hanya beroperasi dari bulan April hingga Oktober. Tiket untuk weekday dapat kalian beli seharga kurang lebih Rp. 2,78 juta dan jika kalian mengunjunginya pada hari weekend, maka kalian perlu membayar tiket seharga Rp. 3,37 juta.

Albuquerque, New Mexico

Menikmati sensasi naik balon udara di Albuquerque, bisa banget datang saat bulan Oktober ya. Pasalnya, di bulan Oktober ini langit Albuquerque akan dihiasi oleh puluhan balon udara yang menggemaskan. Keindahan akan semakin terasa nyata saat malam tiba.

Cappadocia

Cappadocia adalah wilayah kuno yang terletak di Turki tengah selatan atau tenggara Angkara, selain bisa naik balon udara, Cappadocia juga menyuguhkan pemandangan yang luar biasa.

Luxor, Mesir

Luxor adalah sebuah kota di bagian selatan Mesir dengan wisata balon udara yang menakjubkan. Selama 30-45 menit di dalam keranjang balon udara, kalian akan disuguhkan pemandangan berupa pegunungan, Sungai Nil, serta berbagai monumen kuno.

Untuk menikmati keindahan Mesir dari balon udara, maka kalian perlu mengeluarkan dana sebesar Rp. 2,85 juta.

Queenstown, New Zealand

New Zealand memang nggak cuma terkenal akan keindahan alamnya saja dan kegiatan olahraganya yang ekstrem ya, tapi di sini kamu juga bisa mencoba wisata balon udara sambil menikmati alam New Zealand yang tiada duanya. Saat naik balon udara, dijamin kamu akan terhipnotis dengan panorama alamnya yang super eksotis. Pepohonan yang masih hijau dan rindang, eksotisnya bukit-bukit, hingga air danau yang jernih akan menemani kamu di sini.

Serengati, Tanzania

Ingin melihat pemandangan luas melintasi sabana Afrika? Di Serengati Hot Air Ballon Safari, Anda bisa melihat singa, gajah, kuda nil, jerapah, dan hewan lain secara langsung dan bebas dari balon udara.

Loire Valley, Perancis

Anda bisa melayang di balon udara sambil menikmati pemandangan area bersejarah ini, Chateau of Chenonceau, Blois, dan Chateau of Chaumont. Kamu juga bisa merasakan suasana malam yang spesial sama pasangan di lokasi tersebut.

Letchworth State Park, New York, Amerika Serikat

Di Letchworth State Park, kalian dapat naik balon udara sambil menikmati keindahan air terjun dari ketinggian 610 meter selama 45-60 menit. Balloons Over Letchworth, yaitu perusahaan balon udara di State Park ini menjamin para penumpang tidak akan merasa mabuk selama di udara karena balon tersebut sangat stabil dan tidak berayun-ayun layaknya di taman rekreasi.

Para penumpang juga akan dijamu dengan champagne sesaat setelah turun dari balon udara tersebut. Tiket untuk naik balon udara di Letchworth State Park ini dapat diperoleh seharga Rp. 4 juta dan hanya mereka yang berusia 12 tahun ke atas saja yang diperbolehkan untuk naik.