Dukung Akhiri Kemiskinan Ekstrim, Influencer Indonesia Ambil Bagian dalam Kampanye Global

Sekolahnews.com — Kampanye “No Small Plan” yang diinisiasi oleh Thankyou, social enterprise asal Australia, telah berhasil mendapat dukungan dari puluhan ribu masyarakat global di 34 negara.

Kampanye yang bertujuan untuk membantu mengakhiri kemiskinan ekstrim yang dialami oleh lebih dari 736 juta orang diseluruh dunia ini juga telah berhasil mendapat dukungan dari hampir 400 influencer global secara online, termasuk Indonesia dengan impresi sebanyak 1,3 miliar hanya dalam kurun waktu 2 minggu.

Para influencer ini telah menyatakan dukungan mereka atas perluasan jangkauan distribusi dari produk Thankyou yang ramah lingkungan dengan memposting foto dan video mereka yang menampilkan pesan “I’m In, Are You?” dengan hashtag #thankyoutotheworld dan men-tag 2 perusahaan FMCG raksasa termasuk P&G dan Unilever.

Baca juga: Aksi Peduli Covid-19, Thankyou Luncurkan Kampanye “No Small Plan”

Melalui kampanye ini, diharapkan dapat meyakinkan kedua perusahaan besar tersebut untuk menerima undangan kerjasama dari Thankyou, sehingga bersama mereka dapat menciptakan dampak yang lebih besar. Selain itu, hasil pendapatan dari pembelian produk yang dilakukan oleh konsumen akan disalurkan melalui 14 partner amal.

Dari ratusan influencer yang bergabung dalam kampanye ini, adakah wajah-wajah berikut ini yang anda kenal?

APAC Power

Untuk Kawasan APAC, tidak hanya Dannii Minogue, seorang perancang busana sekaligus panelis dari acara TV Australia bertajuk The Masked Singer yang mendukung kampanye ini, namun juga bintang Bollywood yang juga merupakan seorang stand-up komedian, Sunil Grover pun turut andil dalam kampanye ini.

Adapun influencer dari Kawasan Asia Tenggara yang juga turut ambil bagian dalam kampanye ini, antara lain Marischka Prudence, seorang travel blogger, penyelam dan mantan jurnalis; Dea Angelica atau yang lebih dikenal dengan sebutan Queencaaa, seorang influencer millenial, model dan juga atlet karate; Fay Nabila Rizka Alexander, seorang aktris muda berbakat, penari dan penyanyi asal Indonesia; Gretchen Fullido, pembawa acara TV dan mantan perenang nasional asal Filipina; Aisa Ipac, fashion stylist sekaligus influencer lifestyle; dan Nikko Huelgas, peraih medali emas SEA Games dan kapten tim triathlon nasional dari Filipina; Denise Keller, produser dan presenter TV, VJ MTV dan instruktur yoga; Paul Foster, aktor TV sekaligus pembawa acara; dan Charlottle Mei, pembawa acara, ahli gizi, dan sustainability and wellness advocate dari Singapura.

Latin Troops

Digawangi oleh aktris asal Brasil Gabi Brandt , bintang YouTube Sarah Poncio serta aktris dan actor asal Argentina Flor Vigna dan Rodrigo Guirao Diaz, para influencer ini turut menyebarluaskan pesan positif dari kampanye “No Small Plan” kepada para penggemar mereka di akun Instagram dengan pengikut lebih dari 16 juta orang. Rupanya, mereka tidak hanya cantik di luar, namun juga di dalam.

Europe Alliance

Dari Kawasan Eropa, ada Katja Schuurman yang merupakan aktris, penyanyi, sutradara sekaligus tokoh TV Belanda, dan juga Danae Mercer, seorang jurnalis internasional dengan fokus pada bidang kesehatan dan travel yang menulis untuk CNN, The Sunday Times, The Guardian, Travel + Leisure sekaligus mantan pemimpin redaksi Women’s Health dan Men’s Health untuk kawasan Middle East.

Mereka bergabung mendukung inisiatif berani ini dengan harapan dapat menginspirasi para penggemarnya dan masyarakat global untuk tujuan mulia yang diusung dalam kampanye ini. Video Katka di Instagram telah disaksikan lebih dari 166.000 orang dan masih akan terus bertambah sementara Danae memposting 3 cerita Instagram mengenai kampanye ini.

Africa and UAE Force

Banky dan Adesua Etomi Wellington, influencer asal Nigeria juga turut berpartisipasi dalam kampanye ini.

Sebagai penyanyi dan ratu rom-com, mereka mendukung kampanye “No Small Plan” dengan membagikan video kampanye dari Thankyou.

Adapun Layalina Magazine, yang merupakan majalah fashion dan lifestyle ternama asal Bahrain juga mengedit video kampanyenya dan mengunggahnya di akun Instagram resmi mereka.

Anda masih memiliki waktu untuk menjadi bagian dari “No Small Plan” dan menjadikan dunia sebagai tempat yang lebih baik dengan memposting foto atau video yang mengatakan “I’m In, Are You?” dengan menyertakan hashtag #thankyoutotheworld dan men-tag @proctergamble, @unilever, dan @thankyouaus di akun media sosial Anda.
“I’m in, are you?”