Dune Jadi Film Warner Bros dengan Opening Box Office Terbesar Selama Pandemi

Film Warner Bros yang baru saja rilis, Dune mendapat sambutan positif. Bagaimana tidak, Dune mendapatkan pendapatan yang fantastis di box office. Karena itu Dune menjadi sebuah pembukaan pandemi terbesar bagi Warner Bros.

Selain dirilis di box office Dune juga secara bersamaan ditayangkan di platform streaming HBO Max. Ini sekaligus menjadi akhir pekan pembukaan terbesar dalam karier sutradara Denis Villeneuve.

Dune sukses memperoleh US$17,5 juta pada hari pertama di box office, yang merupakan pencapaian terbaik untuk semua rilis simultan dengan HBO Max. Analis memproyeksikan pendapatan kotor akhir pekan pembukaan senilai US$40 juta di box office domestik.

Dune telah diterima dengan baik oleh para kritikus. Nicole Drum dari Comic Book memberi skor 4 dari 5 dalam ulasannya. Menurutnya, film Dune benar-benar fantastis.

“Dune adalah film yang benar-benar fantastis dan benar-benar menyuguhkan pengalaman sinematik. Ini merupakan adaptasi terbaik dan terdekat dari novel Herbert hingga saat ini, sebuah perwujudan visual yang benar-benar mewah dan dekaden,” kata Nicole Drum.

Dune berfokus pada Paul Atreides, seorang pemuda brilian dan berbakat yang lahir dalam takdir besar di luar pemahamannya. Ia terpaksa melakukan perjalanan ke planet paling berbahaya di alam semesta untuk memastikan masa depan keluarga dan rakyatnya.