Flairene Candrea Pembawa Bendera Indonesia di SEA Games 2023

Sekolahnews.com — Atlet renang Flairene Candrea dipastikan menjadi pembawa bendera atau flag bearer defile kontingen Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja.
Flairene merupakan peraih medali emas nomor 100 meter gaya punggung putri SEA Games 2021 (2022). Kesempatan untuk membawa sang saka merah putih di pembukaan SEA Games 2023 ini membuat Flairene bangga.

“Sebuah kehormatan dan pastinya saya sangat senang sekali bisa menjadi representasi Indonesia di Asia Tenggara dengan membawa bendera Merah Putih. Ini kesempatan yang tidak mungkin saya tolak,” kata Flairene.

Adapun jumlah defile Indonesia di pembukaan SEA Games 2023 Kamboja adalah 45 orang. Ini terdiri dari 25 atlet dan ofisial serta 15 perwakilan Tim CdM serta Komite Olimpiade Indonesia.

Cabang olahraga yang ambil bagian dalam defile Indonesia ini adalah karate, teqball, renang, pencak silat dan sepak takraw. Akan turut pula CdM Tim Indonesia Lexyndo Hakim.

Untuk SEA Games 2023, Indonesia mengutus 599 atlet dari 31 cabang olahraga. Target Indonesia dari presiden Joko Widodo adalah bisa melampaui 69 medali emas SEA Games sebelumnya.

Lexy yang baru tiba di Kamboja pada Rabu (3/5), langsung berkeliling mengunjungi cabang olahraga yang telah bertanding. Tim yang sedang berlatih juga turut diberi dukungan.

“SEA Games ini merupakan bentuk dari solidaritas kita, bangsa Indonesia terhadap Kamboja dan negara-negara ASEAN yang bersahabat. Jadi, kita harus berperan aktif,” kata Lexy.

“SEA Games ini juga sekaligus jadi batu loncatan kita Tim Indonesia untuk menyongsong Asian Games 2022 Hangzhou dan Olimpiade 2024 Paris. Ini semua menjadi perjalanan panjang,” ujar Lexy menambahkan. (cnnindonesia.com).