Hari ke Dua TarQ Cup 2019, Makin Ramai Cuuuuy !

SekolahNews – Jakarta, Beberapa pertandingan telah dilaksanakan dalam ajang TarQ Cup ke XVII pada hari ke dua, Rabu, 9 Oktober 2019 di SMP Tarakanita 1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dua nomor cabang olahraga seperti bola basket dan futsal masih menjadi magnet para pelajar.

Tiket masuknya tidak mahal lho, cukup dengan Rp. 10.000, kita bisa menikmati aksi-aksi para pelajar dari berbagai sekolah berlaga dalam pertandingan.

Salah satu pertandingan bola basket pada TarQ Cup 2019. (Dok. Panitia TarQ Cup XVII)

Baca Juga: Bertanding dan Mempererat Persatuan di TarQ Cup 2019

Oh iya, salah satu hal yang mencuri perhatian SekolahNews ketika menyambangi langsung TarQ Cup di hari ke dua ini adalah ticket box.

Letaknya melintang sekitar 4 meter dari gerbang sekolah, terbuat dari bahan kayu dan kayu lapis, ada lobang ukuran kurang-lebih 30cm x 20cm sebagai tempat pembayaran tiket. Panjang ticket box-nya sekitar 3 meter dengan tinggi kira-kira 1,2 – 1,5 meter, jadi sebenarnya kalau si petugas tiket berdiri saja sudah terlihat dan tidak perlu lewat bolongan.

Jalur kanan untuk masuk dan kiri untuk keluar, tapi bukan itu saja, terdapat batang kayu yang memalang di pintu itu. Palang kayu tersebut akan terbuka …..“sreeeet”….. secara manual bila sudah membayar, anda masuk dan kemudian akan diberi cap khusus sebagai tiket oleh petugas yang tadi kelihatan di “bolongan”. Rasanya seperti masuk ke mana gitu ……. hehehehe kocak.

Memang bukan dari bahan baku yang mahal, tapi ide dan kreatifitas mereka itu yang harganya tak ternilai . Benar-benar kreasi khas pelajar SMP yang otentik, pokoke kereeeeen, top banget dan saluuuuut deh !

Cabang bola basket membuka awal pertandingan di hari ke dua ini dan ditutup dengan futsal. Tidak jauh dari lapangan futsal terdapat berbagai stan-stan makanan dan minuman yang menggugah selera.

Menyaksikan lomba sambil menyantap pizza ditemani minuman dingin di dekat lapangan pertandingan ternyata cukup mengasyikkan juga. Belum lagi terhibur melihat gaya dan celoteh kocak para suporter yang setia mendukung dari pinggir lapangan.

Baca Juga: Hari Pertama TarQ Cup 2019, Ini Hasilnya Guys!

Dan pertandingannya pun berjalan dengan seru, penuh semangat dan terutama fairplay. Ah jadi gak sabar juga untuk datang pada hari ke tiga. Kuy gaes datang ke sini, masih ada dua hari lagi lho !

Beberapa hasil pertandingan yang berhasil dirangkum SekolahNews :

A. Bola Basket Putra SMP

– Tarakanita 1-A vs Tarakanita 3 : 9 – 31

– Tarakanita 1-B vs Al-Jabr : 30 – 26

B. Bola Basket Putri SMP

– Tarakanita 1-B vs Pangudi Luhur : 10 – 34

C. Futsal SD

– Tarakanita 2-B vs Strada Wiyatasana : 0 – 3

– Gunung 01 vs Pela Mampang 14 : 4 – 0

D. Futsal SMP

– Tarakanita 1-A vs Asisi : 4 – 0

– Tarakanita 4 vs 247 : 2 – 4

Kontributor Reporter Cilik :

Raynor A. H

143 thoughts on “Hari ke Dua TarQ Cup 2019, Makin Ramai Cuuuuy !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *