Lokasi Paralayang Terbaik

Jika kamu termasuk orang yang suka tantangan, paralayang bisa jadi opsi menarik untuk dilakukan.

Paralayang adalah salah satu olahraga ekstrem yang sukses menarik minat banyak orang untuk mencobanya. Bahkan tak jarang yang ‘kebablasan’ untuk menekuninya agar mendapatkan lisensi terbang tunggal. Sensasi mengendalikan parasut dan melihat panorama dari ketinggian, adalah dua hal yang menjadi daya tarik utama paralayang. Tak heran jika banyak tempat yang menawarkan kegiatan ini lengkap dengan pemandangan yang spektakuler. Berikut sejumlah lokasi Paralayang yang populer dan menyuguhkan pemandangan yang cantik.

1. Puncak Lawang

Dilansir dari Disparpora.agamkab.go.id, Puncak Lawang sangat populer bagi pecinta paralayang khususnya di Sumatera. Sebab puncak yang berada di Kecamatan Matur, Kabupaten Agam ini menyuguhkan pesona air Danau Maninjau yang biru. Tak heran Puncak Lawang kerap jadi tuan rumh kejuaraan Olahraga Paralayang kelas Nasional hingga Internasional. Saat berada ketinggian akan disuguhkan objek pepohonan dan air Danau Maninjau berkilauan diterpa berkas sinar matahari. Sangat indah memanjakan mata.

2. Bukit Paralayang, Parangtritis

Parangtritis merupakan satu kabupaten yang memiliki pantai dengan eksotisme memukau yang wajib jadi destinasi wisata liburan Yogyakarta. Selain itu, kabupaten ini pun memiliki spot paralayang terbaik di Indonesia. Lokasi tersebut adalah Bukit Paralayang. Memiliki landasan parayalang dengan ketinggian 200 meter, kamu bakal dibawa terbang yang di mana mampu melihat keindahan pesisir pantai-pantai yang ada di sekitar. Untuk menikmati kegiatan paralayang, kamu perlu membayar di kisaran 400 ribuan. Dengan harga yang dibayarkan tersebut, durasi selama melakukan kegiatan paralayang sendiri adalah berkisar di 30 menit.

3. Grindelwald, Swiss

Swiss adalah negara yang memiliki banyak dataran tinggi, salah satunya adalah Desa Grindelwald. Di tempat ini adalah sebuah lokasi paralayang yang terletak di ketinggian 2.167 meter di atas permukaan laut. Air terjun, Geyser, hingga hamparan puncak gunung adalah pemandangan yang bisa dilihat di sini.

4. Transfagarsan, Rumania

Terbang melintasi Jalan Transfagarsan di Rumania adalah salah satu pengalaman yang baik bagi para pencari adrenalin ekstrem yang berencana untuk menjelajahi lanskap menakjubkan di sekitar salah satu jalan raya terbaik di dunia. Tapi ingat, paralayang di sini hanya diperuntukkan bagi pilot yang mahir terbang dalam kondisi yang menantang, mengingat lereng perbukitan dan tebing berbatasan dengan jalan raya. Setelah lepas landas, kamu akan senang melihat pemandangan indah pegunungan Fagaras, Danau Balea, dan belokan sempit dari jalan Transfagarsan.

5. Bukit Joglo, Wonogiri

Spot paralayang terbaik di Indonesia terakhir adalah Bukti Joglo. Spot yang berada di Wonogiri bakal memberikanmu alternatif lainnya jika kamu sedang berada di sekitaran Yogyakarta dan Solo. Pada mulanya, Bukti Joglo ini hanya bukit biasa yang dipenuhi semak belukar. Namun, setelah disulap, bukit tersebut mampu menjadi destinasi wisata Wonogiri menarik dengan adanya wahana paralayang. Kondisi cuaca dan juga letak geografis Bukti Joglo ini pun semakin menambah ketertarikan banyak orang untuk mencoba para layang di sini. Bisa jadi kamu adalah salah satu orang yang tertarik mencobanya.

6. Olu Deniz, Turki

Salah satu pantai terindah di dunia, Olu Deniz di Turki juga merupakan tempat paralayang yang terkenal. Pantai ini terletak dekat dengan kaki Gunung Babadag yang terkenal dari tempat paraglider lepas landas. Paralayang di sini merupakan pengalaman nyata untuk menyaksikan rona biru-hijau yang luar biasa dari laut Mediterania, laguna biru dan area pantai putih yang indah di mana paraglider mendarat. Seluruh perjalanan memakan waktu tidak lebih dari 45 menit dan jika cuaca cukup cerah, seseorang dapat melihat pulau Rhode di Yunani.