Manfaat Blueberry untuk Kecantikan Kulit

Dok. Pexel

Sekolahnews – Blueberry sangat lezat untuk disantap langsung. Buah ini juga biasa dicampur dengan yogurt, oatmeal, dan chia seeds. Selain untuk dikonsumsi, blueberry juga banyak dijadikan sebagai bahan atau kandungan skincare. Hal ini karena blueberry memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit.

Blueberry mengandung tinggi antioksidan, serat, dan nutrisi lain yang mendukung kemampuan kulit dalam melawan peradangan yang terkait dengan eksim, psoriasis, jerawat, dan penuaan dini. Berikut manfaat kandungan blueberry dalam skincare untuk kecantikan dan kesehatan kulit.

Meningkatkan Produksi Kolagen

Blueberry mengandung anthocyanin yang dapat mendukung sintesis kolagen. Jumlah kolagen dalam kulit juga akan terjaga saat menggunakan skincare yang mengandung ekstrak blueberry. Kulit akan terlihat lebih kenyal, sehat, dan cerah.

Mencegah Penuaan Dini

Skincare dengan ekstrak blueberry bisa membantu mencegah penuaan dini. Seperti diketahui, blueberry kaya antioksidan yang bisa melawan dampak buruk radikal bebas. Untuk diketahui, radikal bebas bisa disebabkan oleh paparan sinar UV, polusi, dan gaya hidup tidak sehat.

Mempercepat Penyembuhan Bekas Jerawat

Blueberry juga mengandung vitamin C dan K yang bisa mempercepat penyembuhan luka. Dengan menggunakan skincare mengandung ekstrak blueberry bisa mempercepat penyembuhan jerawat dan menghilangkan bekasnya.

Meredakan Peradangan

Antioksidan dalam blueberry juga bisa membantu meredakan peradangan. Hal ini sangat membantu saat wajah sedang berjerawat atau perih akibat terpapar sinar matahari.