Melihat Aksi Christine Hakim di The Last of Us

Sekolahnews – The Last of Us tayang perdana pada 16 Januari. Sejak penayangan episode pertama, serial ini langsung menarik perhatian masyarakat Indonesia. Terlebih setelah penayangan episode 2.

Dalam episode dua serial yang tayang di HBO tersebut, muncul adegan aktor senior Indonesia Christine Hakim yang memerankan karakter Dokter Ratna.

Episode awal serial ini bercerita tentang Jakarta yang menjadi sumber bencana jamur Cordyceps yang telah menulari manusia. Dunia dalam The Last of Us mengalami kehancuran tersebab manusia menjadi zombie karena jamur tersebut.

Dokter Ratna muncul menggambarkan potensi bencana besar yang bakal menghancurkan dunia.

Selain Christine Hakim, sejumlah aktor kenamaan juga terlibat peran dalam serial yang digarap Neil Druckman dan Craig Mazin ini. Ada Pedro Pascal, Nico Parker, Anna Torv, Merle Dandridge dan Gabriel Luna, Murray Bartlett, Nick Offerman, Storm Reid dan Rutina Wesley.

Selain fakta bahwa salah satu aktor kenamaan Indonesia kembali terlibat film Hollywood, The Last of Us juga memecahkan rekor baru HBO sebagai saluran TV berbayar yang memiliki hak siar serial tersebut.

The Last of Us sukses menjadi serial yang memiliki pertumbuhan penonton terbesar sejak penayangan minggu pertama hingga minggu kedua dalam sejarah serial drama HBO Original.

Berdasarkan data Nielsen, episode 2 The Last of Us telah disaksikan 5,7 juta penonton saat tayang perdana di HBO dan HBO Max.

Sementara itu, keterlibatan Christine Hakim dalam The Last of Us bukanlah proyek Hollywood pertamanya. Ia bahkan sudah membintangi beberapa film hit Hollywood di antaranya Eat Pray Love yang juga dibintangi Julia Roberts.