Merk Donat Terpopuler

Meski produsen donat banyak, namun merk donat terpopuler di Indonesia ini, ternyata bisa dihitung jari loh. Makanan manis berbentuk bulat, dan berlubang ini, ternyata juga menjadi salah satu makanan favorit orang Indonesia.

Didunia ini banyak sekali kreasi donat yang memiliki ciri khas sendiri dari setiap negara. Khususnya di Indonesia nih guys! Sebagai pencinta kuliner terutama donat, merek donat yang terkenal di Indonesia apa saja nih yang pernah kalian cicipi? Tentunya banyak ya?

Nah, hal tersebutlah yang membuat banyak produsen donat bersaing, untuk memberikan inovasi semenarik mungkin.

Sehingga, siapa yang paling banyak memberikan varian topping, yang lebih enak, unik, dan berbeda, dia akan lebih dilirik pelanggan.

Kamu sendiri, lebih tertarik merk donat apa? Sebelumnya sudah tahu, merk donat terpopuler di Indonesia, ada apa saja?

Merk Donat Terpopuler di Indonesia

1. J.CO

Merk donat terpopuler di Indonesia yang pertama adalah J.CO. Sering dianggap merk luar negeri, siapa sangka ahwa J.Co merupakan merk donat asli Indonesia. Bahkan, kamu bisa sangat mudah menemukan outlet J.CO di hampir setiap mall besar di Jakarta. Namun, dari jenis donat yang lain, donat J.CO ini merupakan donat pertama, yang menjadi penggagas Donat kopong alias tidak padat di Indonesia. Untuk pilihan topingnya, jelas sangat beragam mulai dari yang Glaze, Almond, sampai yang Green Tea, dan rasa donatnya agak seperti rasa kopi. Tidak hanya berukuran normal, J.CO juga menyedia donat ukuran kecil atau bite size, bernama J Pops. Bentuknya yang kecil dan mungil, membuat kamu gak bakal tega makannya, dan nggak bikin enek juga. Selain donat, J.CO juga menyediakan aneka minuman, dari kopi, teh, hingga cokelat. Bahkan, ada yogurt beserta buah-buahannya loh.

2. Mister Donut

Merek satu ini berasal dari Jepang dan bisa ditemukan di gerai minimarket terdekat. Radit memilih topping keju sesuai seleranya. Sedangkan, Pandu memilih bentuk donat yang agak nyeleneh. Saking anehnya, Pandu bilang donat itu mirip anting “Sailor Moon” lho!. Bagi Radit, ketebalan roti donat itu merupakan perpaduan antara roti J.Co dan Dunkin’ Donuts. Malahan krim dan keju di donat Radit gak begitu terasa. Donat ‘anting’ milik Pandu ternyata berisi selai stroberi di dalamnya. Sekotak Mister Donut bisa kamu beli dengan harga Rp 48 ribu.

3. Dunkin’ Donuts

Siapa sih yang gak tau Dunkin’ Donuts? Merek donat satu ini bisa dengan mudah ditemukan di berbagai wilayah di Indonesia. Pasalnya Dunkin’ Donuts Indonesia telah berhasil membuka lebih dari 200 gerai yang tersebar di berbagai kota besar Indonesia seperti Jakarta, Tangerang, Bogor, Bekasi, Depok, Surabaya, Bandung, Bali, Medan, Yogyakarta, Makassar, dan lain sebagainya. Pastinya kalian udah pernah mencicipinya dong! Merek donat satu. Donat satu ini memiliki teksture yang lebih tebal dan padat, namun tidak membuat perut kalian cepat kenyang. Paduan dari berbagai toping seperti cokelat dengan taburan kacang, strawberry, greentea, blueberry dan masih banyak lagi, membuat donat ini semakin nikmat dan spesial. Untuk harga Dunkin’ Donutspun lumayan terjangkau, untuk 1 box Dunkin’ Donuts isian 1 lusin, kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp.76.500

4. Donat Madu

Last but not least, donat satu ini juga produk asli Indonesia. Paling murah dibandingkan merek donat yang lain. Enam buah donatnya bisa didapatkan dengan harga Rp 33 ribu saja.

Dilihat dari warnanya, donat ini terlihat lebih terang. Radit memilih rasa cokelat dan Pandu memilih strawberri yang begitu terang. Tekstur Donat Madu ini mengingatkan Radit akan masa kecilnya yang doyan makan donat kampung. Bikin nostalgia ke masa kecil nih!