Momen Menarik di Grammy Awards 2023

Sekolahnews – Grammy Awards 2023 telah sukses digelar pada 6 Februari kemarin di Los Angeles, Amerika Serikat. Ajang penghargaan ini menjadi salah satu perhelatan yang selalu ditunggu-tunggu setiap tahunnya. 

Selain karena dihadiri oleh sederet penyanyi dan selebriti terkenal, selalu ada momen yang menarik untuk dibahas. Nah, berikut ada beberapa momen menarik yang terjadi di Grammy Awards 2023 yang dilansir dari Global Citizen. Yuk simak di bawah.

Beyonce Cetak Rekor dengan Piala Grammy Barunya

Penyanyi kondang Beyonce akhirnya mencetak rekor dengan 4 piala barunya. Kini ia berhasil mengoleksi 32 piala Grammy. Dengan jumlah tersebut, ia dinobatkan sebagai penyanyi yang memiliki piala Grammy terbanyak dalam sejarah. Rekor tersebut sebelumnya dipegang oleh konduktor musik klasik, Georg Solti, yang memiliki 31 piala Grammy. 

Lizzo Jadi Wanita Kulit Hitam Pertama yang Menang Record of the Year di Abad Ini

Lizzo berhasil mengulang sejarah dengan memenangkan nominasi Record of the Year. Pencapaian barunya ini membuat ia didapuk menjadi wanita kulit hitam pertama yang memenangkan piala Grammy di abad ini. Pencapaian ini dulu juga pernah dipecahkan oleh Whitney Houston dengan lagu I Will Always Love You pada 1994 silam.

Viola Davis Berhasil Dapat Status EGOT

Viola Davis menjadi bintang ras kulit hitam lainnya yang berhasil membawa piala Grammy tahun ini. Tidak hanya membawa piala Grammy, pemeran The Woman King ini juga secara resmi telah mendapat status ‘EGOT’.

EGOT merupakan singkatan dari inisial penghargaan terkenal yakni Emmy, Grammy, Oscar, dan Tony. Selebriti yang berhasil memenangkan 4 piala dari penghargaan tersebut nantinya secara resmi menyandang status ‘EGOT’.

Lagu ‘Baraye’ Iran Menang Best Song for Social Change

Fakta menarik lain yang tak terduga dari Grammy Awards 2023 adalah saat penyanyi Iran Shervin Hajipour dianugerahi Best Song for Social Change berkat lagu Baraye. Sebelumnya, lagu tersebut sempat viral setelah ia membagikannya di akun media sosialnya dan telah dilihat sebanyak 40 juta kali di seluruh dunia pada tahun lalu. 

Kendrick Lamar Menang Rap Album of the Year

Rapper Kendrick Lamar juga menjadi salah satu musisi yang berhasil membawa pulang piala Grammy 2023. Ia berhasil memenangkan nominasi Rap Album of the Year berkat album Mr. Morale & the Big Steppers. 

Lewat lagu-lagunya seperti Mother I Sober dan Auntie Diaries, album tersebut berhasil menyentuh hati para pendengarnya karena mengangkat berbagai isu sosial. Mulai dari kekerasan dalam rumah tangga, rasisme, hingga fenomena kecanduan.