NCT DREAM Jadi Satu-Satunya Artis K-Pop dengan 3 Album ‘Million Seller’ di Tahun 2022

Dok. Twitter/NCTDREAM

Sekolahnews – NCT DREAM kembali meraih predikat million seller setelah merilis versi fisik dari mini album spesial musim dingin bertajuk Candy pada 19 Desember 2022 lalu. Bukan sekali, melainkan predikat million seller sudah ketiga kalinya diraih NCT DREAM dalam setahun.

Berdasarkan data Hanteo Chart, ‘Candy’ melampaui 1 juta penjualan album. Berarti album tersebut hanya membutuhkan waktu dua setengah hari untuk mencapai pencapaian tersebut. Bahkan hanya beberapa jam kemudian, album Candy terjual lebih dari 1,2 juta kopi.

Tak hanya itu, Candy juga menjadi album tercepat NCT DREAM yang mencapai 1 juta penjualan, memecahkan rekor mereka sendiri untuk album SM Entertainment tercepat yang terjual satu juta kopi.

NCT DREAM juga menjadi satu-satunya artis yang melampaui 1 juta penjualan dengan tiga album yang berbeda di sepanjang tahun 2022. Album tersebut ialah Candy, Glitch Mode, dan versi repackage Beatbox.

Prestasi ini terbilang mengesankan karena mengingat Candy merupakan album musim dingin dan Beatbox yang merupakan album repackage yang biasanya hanya terjual lebih sedikit dari biasanya.

Walau begitu, Menurut data Hanteo Chart, Candy juga menjadi album kelima NCT DREAM secara menyeluruh, terjual lebih dari satu juta kopi. Ini menjadikan NCT DREAM sebagai grup ketiga dalam sejarah Hanteo yang meraih lima juta penjualan.