NewJeans Puncaki Chart Musik Korea dan Internasional Lewat Lagu Ditto

NewJeans rilis MV Ditto dalam 2 versi (Foto: Ador)
Dok. Ador

Sekolahnews – Lagu Ditto milik NewJeans sukses memuncaki platform streaming utama di Korea Selatan. Padahal lagu tersebut masih termasuk lagu pra-rilis. Tak heran bila album teranyar mereka memantik antisipasi publik yang besar.

Lagu Ditto dirilis 19 Desember pukul 18:00 KST bersamaan dengan dua video musiknya. Hanya sehari setelahnya, lagu tersebut memuncaki chart Melon Top 100 dan pada pukul 9:00 KST, Ditto mencetak real time all-kill (RAK) dengan posisi No. 1 di Melon, Flo, Genie dan Bugs.

Tak hanya itu, Ditto juga menjadi istilah kedua paling banyak dicari di Weibo, jejaring sosial terbesar di negeri tirai bambu, di hari perilisannya.

Lagu Ditto bergenre musik dansa klub Baltimore dengan sentuhan khas NewJeans. Video musik untuk Ditto dibuat dalam 2 bagian, di mana sutradara Shin Woo Seok dari Studio Dolphiners Film mengendalikan produksi secara keseluruhan.

MV dari lagu Ditto banyak diapresiasi karena berhasil menampilkan warna unik dari masing-masing personel NewJeans dengan teknik bercerita yang menarik.

Lagu Ditto merupakan lagu pra-rilis dari album mendatang ‘OMG’ yang bakal dirilis 2 Januari 2023, yang menampilkan kegembiraan musim dingin pertama mereka dengan penggemar.