Pengen Tahu Minat dan Bakat Terbaikmu, Coba Kunjungi 4 Situs Ini

SekolahNews — Saat ini sudah banyak platform atau website yang dapat membantu seseorang mengetahui minat dan kemampuannya. Bisa jadi ada potensi diri yang sebelumnya tidak kamu sadari akhirnya terungkap lewat platform ini. Untuk itu, sayang sekali kalau tidak dimanfaatkan. Terlebih lagi banyak di antara website tersebut yang dapat diakses secara gratis

Youthmanual.com

Menjelang kelulusan SMA, mungkin banyak di antara kamu yang bingung memilih jurusan kuliah yang tepat. Memutuskan hal ini memang tidak boleh sembarangan karena akan berpengaruh pada masa depan karier kamu.

Baca juga: 4 Langkah Mudah Memupuk Kreativitas Anak

Memilih jurusan kuliah sebaiknya disesuaikan dengan minat dan bakat, serta dapat menunjang langkah untuk menggapai karier yang diimpikan. Namun, para calon mahasiswa mungkin masih bingung menentukan karier yang ingin digeluti beberapa tahun yang akan datang.

Youthmanual.com. Situs ini memberikan panduan bagi anak muda untuk mengetahui jurusan kuliah hingga karier yang paling tepat sesuai dengan kemampuan dirinya.

Di situs tersebut, kamu hanya diminta mengikuti tes secara online. Setelah menjawab sejumlah pertanyaan, kamu akan menerima hasil yang mengungkapkan kemampuan dan kelebihan diri kamu.

Quipper Campus

Memilih jurusan kuliah terbaik untuk ditempuh setelah lulus SMA memang tidak mudah. Namun, hal itu bisa dibantu dengan mengakses Quipper Campus. Situs tersebut menyediakan tes yang hasilnya bisa memandu kamu untuk menentukan jurusan kuliah yang tepat.

Quipper Campus memiliki Aptitude Test yang dapat diikuti secara gratis. Kamu tinggal menjawab beberapa pertanyaan sederhana, lalu setelah selesai Quipper Campus akan memberikan hasilnya berupa rekomendasi jurusan hingga karier yang.

Tentu saja rekomendasi tersebut disesuaikan dengan kemampuan, minat, serta bakatmu yang terkuak dari hasil tes. Menarik bukan?

Tes Bakat Indonesia

Kepribadian, minat, hingga bakat setiap orang berbeda-beda. Ketiga hal itu sesungguhnya menjadi kekuatan masing-masing. Namun, jika tidak disadari akan menjadi sia-sia. Agar kamu tidak mengalaminya, cobalah ikuti tes online yang disediakan oleh Tes Bakat Indonesia.

Memecahkan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) sebagai tempat tes minat dan jurusan perkuliahan online dengan peserta terbanyak, Tes Bakat Indonesia menyediakan berbagai panduan untuk pengembangan diri. Kamu bisa mengaksesnya secara gratis untuk mencari tahu bakat dan kepribadianmu.

Baca juga: 10 Aplikasi Edukasi untuk Tingkatkan Prestasi, Coba Gens!

Tes Bakat Indonesia mengklaim hasil tes yang diberikannya berbeda dari institusi lain. Sebab, semuanya dikerjakan secara manual, bukan hasil analisis komputer. Tidak heran mereka mengaku mampu memberi hasil yang komprehensif. Bukan hanya itu, Tes Bakat Indonesia juga memberikan layanan konseling bagi yang membutuhkannya.

Temu Bakat

Menemukan bakat dan kemampuan terpendam bisa dibilang susah-susah gampang. Nah, bagi yang masih kesulitan, silakan akses Temu Bakat. Situs ini dapat membantu seseorang menyadari potensi terbaik di dalam dirinya.

Temu Bakat menggunakan metode tes Strength Typology. Dengan cara ini, mereka mampu memberikan gambaran kompetensi terhadap minat dan peran seseorang. Mereka mendasarkannya dari analisis 30 tipologi manusia yang terkait dengan kekuatan yang produktif.

Metode ini sangat baik untuk membantu kamu mengenali diri. Kamu bisa mencobanya dengan mengunjungi situs mereka. Cukup mendaftar dan mengisi data yang diminta, kamu sudah menikmati layanan Temu Bakat secara gratis.