Putra Tukang Pijat Ini Jadi Mahasiswa Berprestasi Nasional 2022

Sekolahnews.com – Adalah Ilham Muhammad, mahasiswa Teknik Geologi Universitas Diponegoro meraih gelar Mahasiswa Berprestasi Nasional 2022 kategori sarjana.

Ilham, demikian ia disapa, berasal dari keluarga sederhana. Orangtuanya berkarya sebagai tukang pijat dengan penghasilan kurang lebih Rp 1 juta per bulan.

Tetapi, itu bukanlah penghalang bagi mahasiswa asal Jember, Jawa Timur itu untuk mengejar ilmu dan meraih prestasi.

Lantaran memiliki prestasi yang mumpuni, kehidupan kuliah Ilham sepenuhnya ditopang beasiswa.

Berbagai beasiswa yang diterimanya serta hadiah dari juara lomba yang dia ikuti sangat membantu Ilham melanjutkan kuliah. Ia tak lagi bergantung dari kiriman uang orangtua. Semua ia topang secara mandiri.

“Alhamdulillah, sejak menjadi penerima beasiswa dan berkesempatan memenangkan beberapa perlombaan, saya tidak pernah lagi meminta uang kepada orangtua, agar bisa meringankan beban mereka,” kata Ilham.

Sebagai mahasiswa yang selalu konsisten untuk berprestasi, Ilham sudah menjuarai lebih dari 50 perlombaan di bidang karya tulis ilmiah. Bahkan, ia berhasil menjadi juara pertama di ajang National Essay Competition 2021 yang digelar Student Action IYSP.

Dan kini, Ilham dinobatkan sebagai Mahasiswa Berprestasi tingkat nasional tahun 2022.

Malam penutupan sekaligus penganugerahan ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) 2022 digelar Sabtu, 1 Oktober 2022, yang ditayangkan secara langsung melalui kanal Youtube Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas).(kalderanews.com).