Ramaikan NBA Jersey Day di Media Sosialmu!

Dok. NBA.com

Sekolahnews – Dengan berjalannya liga yang kini sudah memasuki musim ke-77, NBA terus mengalami perkembangan dan perubahan di berbagai aspek. Namun, satu hal yang tidak berubah, jersey NBA akan selalu menjadi simbol penghormatan bagi para pemain NBA terdahulu, serta bentuk penghargaan bagi para pemain saat ini. Berawal dari jersey sederhana yang terdiri dari angka dan huruf tanpa warna-warna ikonik khas masing-masing tim, hingga kini setiap tim memiliki empat jenis jersey dengan berbagai makna dan desain yang unik di setiap musimnya. Keempat jersey ini memberikan kesempatan kepada NBA sebagai liga serta para penggemarnya untuk terlibat langsung dan merayakan keunikan NBA di setiap tahunnya.

City Jersey merepresentasikan cerita, sejarah, dan warisan untuk menghormati ikatan antara pertandingan, komunitas, dan budaya, di mana hal ini merupakan salah satu alasan mengapa NBA unik. City Jersey diciptakan sebagai penghormatan terhadap kota/negara bagian tim tersebut berasal. Dengan diluncurkannya City Jersey pada enam tahun lalu, NBA menjadi liga pertama yang memiliki jersey khusus yang melambangkan keunikan masing-masing tim, dan menjadi salah satu dari lini apparel tersukses NBA. Menambahkan daftar jersey yang berkesan dan bersejarah, 29 tim NBA secara resmi meluncurkan City Jersey 2022 – 2023 Edition pada 10 November 2022.

NBA terkenal atas keunikannya serta sebagai trendsetter bagi liga besar lainnya secara global. Salah satunya adalah dengan menciptakan NBA Jersey Day yang merupakan sebuah selebrasi global bagi para penggemar dalam menunjukkan antusiasme mereka terhadap musim terbaru dengan mengenakan jersey NBA favorit mereka. Jersey telah menjadi koleksi wajib para penggemar NBA karena memberikan rasa terhubung dengan tim dan pemain favorit mereka, tetapi juga dengan sesama penggemar di seluruh dunia.

Dalam rangka merayakan NBA Jersey Day 2021, NBA Indonesia berkolaborasi dengan salah satu selebriti Indonesia sekaligus penggemar NBA, Augie Fantinus untuk berbagi kisah di balik koleksi jersey NBA favoritnya serta pengalamannya saat bertemu dengan beberapa pemain NBA. Ia menceritakan pengalamannya bermain 1-on-1 dengan Muggsy Bogues dan bagaimana ia mendapatkan tanda tangan Bogues pada jerseynya, serta bagaimana ia mendapatkan jersey yang ditandatangani oleh Jaylen Brown yang berkunjung ke Jakarta tahun 2018 lalu. Kamu dapat menonton ceritanya melalui tautan ini loh!

Tahun ini, kamu dapat mengikuti keseruannya dengan seluruh penggemar di dunia, karena NBA Jersey Day 2022 kembali untuk ketiga kalinya! Kamu dapat ikut merayakan NBA Jersey Day 2022 dengan mengenakan jersey tim NBA, WNBA, atau NBA G League favoritmu pada tanggal 15 Desember 2022. Kamu dapat berpartisipasi dengan mengikuti tiga langkah berikut:

  • Unggah foto diri kamu, teman, atau keluargamu yang mengenakan jersey NBA, WNBA, atau jersey NBA G League favoritmu dari berbagai era di platform media sosial.
  • Gunakan tagar #NBAJerseyDay.
  • Tag tim dan/atau pemain favoritmu untuk mendapat kesempatan direpost pada akun media sosial NBA atau tim favoritmu!

Pada musim lalu, beberapa tim NBA mengubah warna ikonik mereka, memensiunkan nomor jersey, serta meluncurkan jersey edisi terbaru. Namun, kamu tetap dapat terlihat trendi mengenakan jersey Magic Johnson edisi vintage maupun jersey Brooklyn Nets City Edisi 2022 – 2023 sesuai dengan gayamu!

Dok. NBAStore.co.id
Dok. NBAStore.co.id

Jangan khawatir jika kamu belum memiliki jersey dari pemain favoritmu. Memasuki musim 2022-2023 semakin banyak opsi yang tersedia untuk kamu coba. Bukan masalah jika kamu mendukung Eastern Conference atau Western Conference, karena berbagai jersey tersedia di NBAStore.co.id yang dapat diakses melalui Blibli. Kamu dapat membeli jersey guard Phoenix Suns, Devin Booker hingga pemain andalan Houston Rockets, Jalen Green. Atau, jika kamu lebih menyukai para pemain legenda, jersey Authentic dan Swingman merupakan pilihan yang tepat untukmu. Mulai dari jersey Kevin Garnett, Allen Iverson, serta Tim Duncan (dan masih banyak lainnya) dapat kamu miliki!

Saat ini, jersey NBA telah menjadi bagian dari budaya fashion karena popularitasnya yang semakin meningkat di masyarakat. Saat ini, jersey NBA dapat digunakan di berbagai tempat dan kesempatan, mulai dari menonton pertandingan di rumah, bekerja di kantor, berlibur, atau belajar di kampus.