Rayakan Anniversary Pertama, Taco Bell Indonesia Siap Ekspansi

Jakarta, 23 Desember 2021 – Beberapa tahun terakhir, tren kuliner tengah mengalami perkembangan yang pesat di Indonesia. Para pencinta kuliner di Indonesia pun semakin berani mengeksplorasi menu-menu makanan yang dari berbagai negara.

Perkembangan tren kuliner tersebut menjadi peluang bagi PT Fast Food Indonesia, untuk menghadirkan gerai makanan cepat saji, Taco Bell, di Indonesia.

Pada Desember 2020, gerai Taco Bell perdana di Indonesia resmi dibuka. Gerai tersebut berlokasi di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, yang elit, strategis, serta menjadi pusat gaya hidup anak muda.

Chief Executive Officer (CEO) PT Fast Food Indonesia Eric Leong mengungkapkan, selama satu tahun terakhir, Taco Bell telah berhasil menjual setidaknya sekitar 150.000 potong taco, 77.000 burrito, 90.000 quesadilla, dan 8 ton nachos.

Ia juga mengatakan, Taco Bell Indonesia berhasil melewati tahun pertamanya meski menghadapi berbagai tantangan yang tidak mudah, khususnya akibat pandemi Covid-19.

“Besaran kuantitas tersebut menunjukkan bahwa Taco Bell cukup diterima masyarakat Indonesia yang terbiasa dengan menu-menu kaya rasa seperti halnya panganan khas Meksiko,” kata Eric dalam konferensi pers Anniversary Taco Bell Indonesia yang diadakan di gerai Taco Bell Senopati, Sabtu.

Fakta penjualan tersebut semakin memantapkan pihaknya untuk melanjutkan rencana ekspansi yang lebih besar di Tanah Air. Pada Sabtu (27/11/2021), Taco Bell Indonesia pun secara resmi membuka restoran keduanya di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara.

“Kami sedang mendirikan tambahan dua gerai lagi di daerah Jalan Panjang dan Artha Gading. Kami juga siap untuk mendirikan lima gerai di wilayah pinggiran Jakarta maupun luar Pulau Jawa pada 2022, seperti Bali. Namun, kami akan melihat terlebih dahulu mengenai kondisi (pandemi Covid-19) ini,” ungkap Eric.

Sebagai informasi, Taco Bell pertama kali dibuka pada 1962 di California, Amerika Serikat (AS) oleh pengusaha kuliner, Glen Bell. Melalui restoran tersebut, Bell menghadirkan menu-menu yang terinspirasi dari masakan khas Meksiko dengan konsep cepat saji.

(Kompas)