Serba-Serbi Essence Kulit

Musim dingin telah tiba dan saatnya memanjakan kulit agar tetap terhidrasi dan ternutrisi sepanjang hari. Sebagian besar dari kita akrab dengan pembersih kulit, toner, pelembab, dan serum, tetapi bagaimana dengan mendengar essence kulit? Essence kulit adalah formula perawatan kulit berbahan dasar air yang mengembalikan hidrasi ke sel-sel kulit dan mencegah beberapa masalah terkait kulit.

Apa itu essence kulit?

Dianggap sebagai langkah penting dalam rutinitas perawatan kulit. Essence kulit pertama kali berasal dari Korea Selatan. Essence ini biasanya berbahan dasar air dan sarat dengan bahan aktif yang dapat mengatasi beberapa masalah kulit. Bahan aktif ini dapat menembus jauh ke dalam kulit sekaligus meningkatkan manfaat produk perawatan kulit lainnya.Essence memiliki tekstur yang lebih ringan dan cair dibandingkan serum dan biasanya berwarna bening.

Tekstur essence kulit mirip dengan toner karena tipis dan berair. Namun, toner digunakan hanya untuk membersihkan kulit tetapi essence merawatnya dari dalam.Toner biasanya digunakan untuk menyegarkan kulit, menyeimbangkan minyak berlebih dan menghilangkan sel kulit mati dan kusam.Essence, di sisi lain, menenangkan kulit yang teriritasi dan membuatnya tetap terhidrasi.

Manfaat menggunakan essence

Essence dapat meningkatkan kinerja produk perawatan kulit lainnya dengan memungkinkan penyerapan yang lebih baik dan lebih mudah. Selain menawarkan hidrasi, ramuan ajaib ini melindungi penghalang kulit, merehidrasi sel-sel kulit, menyeimbangkan tingkat pH kulit dan melembutkan serta menghaluskan epidermis sekaligus meningkatkan kesehatan kulit secara keseluruhan. Banyak essence kulit juga dilengkapi dengan sifat anti-penuaan atau anti-jerawat.

Bagaimana cara menggunakan essence kulit?

Pertama, bersihkan kulit secara menyeluruh dengan pembersih yang lembut. Kemudian, oleskan toner menggunakan kapas. Kemudian pompa essence dua-tiga kali ke kapas dan tekankan dengan lembut pada kulit tanpa menyeret. Essence kulit dapat digunakan setiap hari, sekali di pagi hari dan sekali sebelum tidur.

Apakah essence kulit sepadan dengan harganya?

Essence kulit itu ringan dan cepat menyerap ke dalam kulit. Essence kulit yang bisa dibeli seperti niacinamide atau peptida untuk mencegah penuaan atau vitamin C untuk kulit yang lebih cerah. Fungsinya adalah merawat kulit pada tingkat sel dan membuatnya bercahaya.