‘Spider-Man: No Way Home’ Raih Pembukaan Terbesar Kedua di Box Office AS

Dengan kekuatan besar datang profitabilitas besar, begitulah ungkapan yang tepat untuk menggambarkan keberhasilan film Spider-Man: No Way Home.

“Spider-Man: No Way Home” muncul di box office domestik akhir pekan ini, dengan laporan akhir yang memberikannya $260 juta di bioskop.

Film ini menempatkan “No Way Home” di urutan kedua sepanjang masa di Box Office Amerika Utara, setelah film “Avengers: Endgame” tahun 2019 ($357,1 juta).

Sony Pictures dan Marvel sukses merilis film Spider-Man: No Way Home meskipun tayang di masa pandemi COVID-19 varian omicron yang menyebar dengan cepat mulai meredam acara hiburan dan olahraga domestik lainnya.

Melansir dari Los Angeles Times, “Spider-Man: No Way Home mencetak sejarah di akhir pekan ini dari seluruh dunia, di saat semua orang tengah menghadapi banyak tantangan. Kami menegaskan kembali dampak budaya yang tak tertandingi yang ada pada film teater eksklusif ketika dibuat dan dipasarkan dengan visi dan tekad,” kata Tom Rothman, ketua dan CEO dari Sony Pictures’ Motion Picture Group. “Kami semua di Sony Pictures, sangat berterima kasih kepada talenta luar biasa, baik di depan maupun di belakang kamera, yang menghasilkan film yang luar biasa ini,“ pungkasnya.

Dengan film “Spider-Man” terbaru, Marvel telah secara resmi menyapu bersih lima debut besar teater sejak terjadi penutupan karena pandemi yang dimulai pada Maret 2020 lalu. Di tempat kedua adalah “Venom: Let There Be Carnage” dari Sony ($90 juta), diikuti oleh “Venom: Let There Be Carnage” dari Disney. Black Widow” ($80,4 juta), “Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings” ($75,4 juta) dan “Eternals” ($71 juta).

Pembukaan terbesar sebelumnya untuk film “Spider-Man” adalah “Spider-Man 3” tahun 2007 ($151,1 juta), diikuti oleh “Spider-Man: Homecoming” tahun 2017 ($117 juta), “Spider-Man” tahun 2002 ($114,8 juta) , “Spider-Man: Far From Home” 2019 ($92,6 juta), “The Amazing Spider-Man 2” tahun 2014 ($91,6 juta), “Spider-Man 2” tahun 2004 ($88,2 juta), “The Amazing Spider-Man” tahun 2012 ($62 juta) dan “Spider-Man: Into the Spider-Verse” tahun 2018 ($35,4 juta).

Disutradarai oleh Jon Watts, “No Way Home” menampilkan kehidupan Peter Parker (Tom Holland), pacarnya MJ (Zendaya) dan sahabatnya Ned (Jacob Batalon) berputar ke dalam kekacauan setelah Spider-Man dibuka kedoknya.

(Haluan)