Sunrise Terindah Di Dunia

Salah satu cara menikmati traveling adalah dengan berburu sunrise dan sunset.

Memandang matahari terbit memang akan memberikan kesan tersendiri. Apalagi jika dipandang dari tempat yang cocok dan memiliki keindahan alam juga. Tentu fenomena sunrise tersebut akan menakjubkan. Berikut beberapa tempat sunrise terindah di dunia yang mungkin cocok untuk Anda kunjungi:

• Bukit Sikunir, Dieng

Sunrise di Bukit Sikunir sering disebut lebih indah daripada sunrise di Bromo, lho. Mungkin karena Gunung Bromo sudah lebih banyak dikenal oleh turis mancanegara, makanya untuk melihat sunrise harus bertarung tempat karena ramainya pengunjung. Beda banget sama kalau kamu datang ke Bukit Sikunir. Kamu tidak perlu balap-balapan sama yang lain untuk menikmati cantiknya golden sunrise Dieng. Pendakiannya pun cuma sekitar 30 menit, walaupun melewati jalan setapak yang lumayan curam, sih. Kalau langit sedang cerah, kamu bisa melihat 8 puncak gunung sekaligus dari atas puncak Sikunir.

• Bryce Canyon Utah

Bryce Canyon yang berada di Utah merupakan salah satu kawasan wisata yang menarik juga untuk dikunjungi di pagi hari menjelang matahari terbit. Tempat yyang satu ini memiliki formasi batuan yang menarikd an terbentuk secara alami.

Warna bebatuan yang ada di sana adalah perpaduan dari warna oranye dan merah. terkadang juga ada sensasi putih dari salju kala musim dingin. Tentunya tempat ini menarik dan berbeda dari tempat lainnya, sehingga akan sangat menarik jika bisa mendapatkan pemandangan sunrise dari tempat ini. Ketika matahari terbit, lembah bebatuan yang ada di sana akan berpadu dengan warna matahari. Langit yang cerah akan semakin menjadikan pemandangan tersebut benar-benar berbeda.

• Uluru, Australia

Matahari terbit di wilayah Uluru, Australia dianggap sebagai yang terbaik. Memang tak bisa dipungkiri, pemandangan sunrise di sini sangat indah. Karena itu banyak fotografer yang tertarik untuk berburu gambar di kawasan ini. Kebanyakan dari mereka rela berkorban bangun pagi, setidaknya pukul 04.00, untuk mengambil gambar sunrise di lokasi ini.

• Gunung Haleakala, Hawaii

Tempat terbaik untuk menikmati sunrise memang di puncak gunung ya, Aladiners. Gunung Haleakala adalah salah satunya. Di sini, kamu bisa melihat sunrise atau sunset di ketinggian lebih dari 10.000 kaki di atas permukaan laut. Cantiknya pemandangan matahari kemerahan yang pelan-pelan naik menembus karpet awan pastinya akan membuat kamu merasa bersyukur akan nikmat yang telah diberikan oleh Yang Maha Kuasa. Untuk mencapai puncaknya pun kamu tidak harus bersusah-susah mendaki, karena sudah ada akses jalan beraspal untuk dilewati mobil.

• Gunung Fuji Jepang

Tempat sunrise terindah di dunia tidak jauh-jauh dari gunung dan pegunungan. Salah satu gunung wisata yang terkenal di Asia adalah Gunung Fuji yang berada di Jepang. Anda juga bisa berkunjung ke sana untuk menikmati pemandangan matahari terbitnya.

Anda bahkan bisa melakukan pendakian ke gunung tersebut yang biasanya dibuka pada Juli hingga Agustus. Tentunya mendaki Gunung Fuji akan memberikan pengalaman yang berbeda bagi Anda. Anda juga bisa menjadikan Gunung Fuji sebagai salah satu Tempat Bulan Madu di Jepang. Hal menarik yang bisa didapatkan adalah pemandangan matahari terbit yang sangat memukau ketika sudah berada di Pucak Gunung Fuji. Selain itu, pemandangan di sekitar gunung juga akan menenteramkan dan menenangkan.

• Angkor Wat Kamboja

Angkor Wat di Kamboja juga sudah terkenal sebagai objek wisata yang benar-benar menarik di Asia Tenggara. Angkor Wat merupakan satu tempat terbaik untuk menikmati matahari terbit. Ketika matahari terbit, matahari akan menciptakan cahaya keemasan. Cahaya ini akan menjadikan candi dan bangunan yang ada di sana menjadi siluet-siluet yang menarik. Kebanyakan wisatawan yang datang memang akan datang di pagi hari. Tujuan mereka adalah untuk menikmati suasana matahari terbit dengan suasana yang sedikiter berbeda. Selain itu di Tempat Wisata di Asia Tenggara yang satu ini juga ada kolam yang akan memantulkan bayangan candi serta matahari yang membuatnya lebih indah untuk objek fotografi.

• Gunung Batur, Indonesia

Menurut Lonely Planet, pemandangan sunrise di Gunung Batur, Bali sangat indah. Bagi kamu yang sudah pernah melihat langsung ke Gunung Batur, pasti setuju ya. Pemandangan matahari terbit di sini memang tak perlu diragukan lagi keindahannya. Bagi kamu yang belum menyaksikan, segera deh datang ke Bali.

• Shetland Isles, Skotlandia

Pulau paling utara Inggris ini menyajikan pemandangan matahari terbaik Eropa. Ditambah suasananya yang sepi, menjadikan Shetland Isles tempat yang paling sempurna untuk melihat munculnya sunrise tanpa gangguan keramaian.