Tempat Terdingin di Dunia

Keanekaragaman cuaca yang ada di dunia ini, mengakibatkan terjadinya variasi iklim dan perubahan musim. Cuaca bukanlah fenomena yang konstan melainkan selalu berubah dan setiap perubahan dalam keadaan lingkungan dapat menyebabkan pergolakan iklim yang hebat.

Di sana, musim dingin bukan hanya hadiah Natal, tetapi juga masa kesulitan selama setahun dan perjuangan untuk bertahan hidup.

Orang-orang yang pergi ke negara-negara yang sangat dingin mengalami banyak kesulitan dalam produksi makanan, tempat tinggal yang hangat, dan pakaian. Mereka membutuhkan lebih banyak bahan bakar atau pasokan energi untuk menjaga tempat mereka tetap hangat dan jika mereka gagal memenuhi kebutuhan tersebut, mereka akan mengalami sakit seperti pilek atau radang paru-paru atau radang dingin, dan yang paling parah lagi pembekuan jantung. Berikut adalah 5 tempat terdingin yang ada di dunia.

1.Stanley, Amerika Serikat

Stanley adalah salah satu daerah yang berada di Idaho, Amerika Serikat. Kota kecil ini dikelilingi oleh gunung yaitu Gunung White Cloud di bagian tenggara, di tengah kota ini ada Gunung Boulder dan Gunung Sawtooth Range. Ketiga gunung itu membuat suhu di Stanley sangat dingit, yaitu mencapai 50 derajat Celcius pada musim dingin.

2.Prospect Creek, Amerika Serikat

Tempat ini berada di Alaska dan dikenal sebagai tempat yang memiliki suhu terendah di Amerika Serikat. Prospect Creek juga menjadi salah satu tempat paling dingin yang ada di dunia. Suhu udara saat musim dingin di sana bisa mencapai minus 52 derajat Celcius.

3.Snag, Kanada

Snag Merupakan sebuah desa kecil yang berada di Yukon, Kanada. Desa kecil yang berada di Amerika Utara ini bisa membuat air yang baru selesai mendidih, langsung menjadi dingin hanya dalam waktu sekejap.

4.Dataran Tinggi Antartika Timur

Dataran Tinggi Antartika Timur menjadi tempat yang paling dingin di dunia. Saking dinginnya, daerah ini disebut sebagai Neraka Es dunia. Dinginnya suhu udara di sana membuat tidak ada manusia yang bisa bertahan hidup di Dataran Tinggi Antartika Timur. Suhu udara di tempat ini bisa mencapai minus 100 derajat Celcius.