Viral Anak Sopir Ojol yang Kini Bekerja sebagai Konsultan di WHO

Sekolahnews.com – Kisah perjuangan anak sopir ojek online (ojol) bernama Nisa Sri Wahyuni viral di Linkedin. Postingan tersebut bahkan sudah mendapat lebih dari 35 ribu like. Nisa diketahui saat ini bekerja di lembaga kesehatan dunia atau World Health Organization (WHO) sebagai konsultan vaksinasi Covid-19.

Sebelumnya, ia mendapatkan gelar S2 dari Imperial College London, Inggris. Dalam postingan tersebut, Nisa turut memasukkan foto favorit bersama sang ayah yang menggunakan jaket Gojek.

Ia berkisah sebelum menjadi sopir ojol, sang ayah merupakan satpam di sebuah sekolah. Nisa dan sang ayah Nisa dan sang ayah Nisa mengungkapkan bahwa kedua orang tuanya hanya merupakan lulusan sekolah dasar. Namun, mereka selalu ingin agar anaknya bisa mendapatkan pendidikan yang lebih baik daripada mereka.

Orang tua Nisa pun bekerja keras agar ia mampu menyekolahkan sang anak. Namun, Nisa memaparkan bahwa tulisannya dibuat bukan berfokus pada latar belakang ekonomi keluarganya melainkan kerja keras.

“Kita bisa belajar dari mereka (orang tua Nisa) bahwa kerja keras akan terbayarkan,” tulis Nisa. Perempuan yang merupakan lulusan S1 dari Universitas Indonesia (UI) ini mengaku semua capaiannya saat ini bukan didapat berkat jerih payahnya semata. Sebab, ada perjuangan waktu hingga nilai-nilai yang diajarkan orang tua kepadanya. Ia pun mengingatkan bahwa setiap orang tidak dapat meminta untuk dilahirkan dari kondisi keluarga seperti apa. Namun, setiap orang memiliki kekuatan untuk melakukan yang terbaik. “Lakukan dan berikan yang terbaik karena kerja keras akan terbayar, satu lagi jangan lupa untuk percaya sebuah proses,” pesannya. (inews.id).