Yorgos Lanthimos dan Emma Stone Kembali Berkolaborasi untuk Film Terbaru

Sutradara Yunani nomine Academy Award Yorgos Lanthimos bekerja sama dengan Searchlight Pictures untuk kelima kalinya. Deadline mengumumkan film ini akan berjudul “AND”.

“AND” akan dibintangi oleh Emma Stone, Margaret Qualley, dan Willem Dafoe. Bergabung dengan mereka adalah Jesse Plemons, Rincian plot masih dirahasiakan, tetapi film ini akan mulai syuting bulan depan di New Orleans. Lanthimos menulis naskah bersama Efthimis Filippou, yang dikembangkan dari Element Pictures dan Film4.

Film baru ini menandai ketiga kalinya Stone bekerja dengan Lanthimos, setelah “Poor Things” dan “The Favourite” dan “Bleat.” Penghargaan terbaru untuk aktris tersebut termasuk “Cruella” dan “Zombieland: Double Tap.” Sementara ini menjadi kolaborasi pertama Plemons. Dia membintangi “Windfall” dan “Love And Death” tayang tahun ini, dan film Martin Scorsese “Killers Of The Flower Moon” dirilis tahun depan.

“Poor Things” menandai pertama kalinya Dafoe dan Qualley bekerja dengan Lanthimos. Kredit terbaru Dafoe termasuk “Spider-Man: No Way Home,” “The Northman,” dan “Dead For A Dollar.” Film terbarunya yang akan tayang termasuk “Kota Asteroid” dan “Aquaman And Lost Kingdom.” Sementara itu, Qualley membintangi “Stars At Noon” karya Claire Denis, dirilis bulan Oktober, dan “Sanctuary,” yang baru saja tayang perdana di TIFF. Kritikus film mengantisipasi upaya Lanthimos berikutnya untuk mendapat penghargaan sejak “The Favourite” mendapat pujian luas, dan Piala Oscar Aktris Terbaik untuk Olivia Colman. Dengan sedikit keberuntungan, “AND” dan“Poor Things.” akan tayang secara bersamaan di bioskop tahun depan.

(The Playlist)