Ayo Dembele, Rebut Kembali Tempatmu di Barcelona

SekolahNews — Barcelona, Ousmane Dembele baru saja dicoret dari skuad Barcelona. Pemain yang menempati posisi winger itu ditantang memanfaatkan kesempatan untuk mengamankan tempatnya di tim inti.

Pemain tim nasional Prancis ini sudah kembali dari skorsing dua pertandingan, namun tidak masuk skuat Barca mengunjungi Levante di Liga Spanyol akhir pekan lalu.

Baca juga: Liga Champions: Barca Favorit, Dortmund Menjanjikan

Cederanya Suarez bisa menjadi berkah bagi pesepakbola berusia 22 tahun itu dipanggil kembali ke skuat Barca saat menjamu Slavia Praha di matchday keempat Liga Champions, Rabu (6/11/2019) dinihari WIB.

Ousmane Dembele (Twitter)

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde menegaskan bahwa tidak ada jaminan bermain bagi pemain-pemainnya. “Semua pemain selalu harus mengambil tempatnya, tidak terkecuali Dembele,” dia mengatakan dilansir detik.com

Baca juga: Barcelona Masih Mencari Pemain Baru

“Ketika dia bermain, dia bisa kembali di posisinya [kalau dia bermain bagus], seperti juga Ansu [Fati], Luis [Suarez], [Antoine] Griezmann, atau [Gerard] Pique. Ketika Anda memiliki kesempatan, Anda akan harus mencoba bertahan [di tim],” sambung Valverde.

Dembele menjalani musim 2019/20 yang tersendat-sendat. Karena diganggu cedera dan diskors, pemain Prancis itu baru bermain di lima pertandingan Barca dengan sumbangan satu gol.