3 Metode Penggunaan Hydrating Toner

Dok. Pexel

Sekolahnews – Hydrating toner belakangan menjadi produk yang difavoritkan. Bukan toner biasa, sesuai namanya, toner ini juga berperan menjaga hidrasi kulit. Jenis toner ini sangat cocok untuk pemilik kulit sensitif.

Untuk memaksimalkan manfaat dari hydrating toner, kamu perlu mengetahui metode penggunaan atau cara menerapkannya. Berikut uraiannya.

7 Skin Method

7 Skin Method merupakan teknik berasal dari Korea. Cara mengaplikasikannya juga cukup mudah sehingga disukai oleh beauty enthusiast. Guna menerapkan metode ini, kamu bisa mengaplikasikan 1 lapis toner lebih dulu, kemudian lanjutkan penggunaannya sampai 7x.

Dengan 7x tahap pengaplikasikan toner, artinya kamu mendapatkan efek perawatan wajah lebih efektif dibandingkan hanya dengan 1x pemakaian saja.

Chizu Saeki Method

Metode ini dikenal dengan treatment menggunakan hydrating toner yang populer di Jepang. Metode ini dikenalkan oleh ahli kecantikan asal Jepang, Chizu Saeki. Cara menerapkan CSM adalah dengan mengompres toner ke wajah menggunakan kapas.

Caranya mudah, tuangkan toner pada kapas lalu tempelkan di wajah hingga kapas mengering. Teknik ini sebenarnya mengadaptasi penggunaan sheet mask, hanya saja fokus pada area yang membutuhkan saja.

Kombinasikan dengan Facial Oil

Teknik lain dalam menerapkan hydrating toner ialah dengan mencampur hydrating toner dengan facial oil. Teknik ini dipopulerkan oleh beauty influencer Indonesia.

Face oil sendiri bisa menambah kelembapan pada kulit. Jika dicampur dengan toner, kamu mendapatkan hasil yang lebih maksimal.