5 Sampo Kering Yang Bisa Dibuat di Rumah

Sekolahnews – Apa kamu susah mandi selama musim dingin? Nah, kamu tidak sendirian karena cuaca yang sangat dingin membuat kita malas mandi. Namun, hal ini bisa membuat rambut menjadi lengket dan berminyak.Saat itulah sampo kering bisa membantu kita menghilangkan lengket tersebut.Berikut lima sampo kering yang bisa dibuat sendiri di rumah.

Shampo kering garut dan bubuk kakao

Mengandung senyawa penyerap minyak, sampo kering garut dan bubuk kakao ini dapat menambah volume pada rambut dan membuatnya tetap segar dalam waktu cepat. Campuran ini juga akan membuat rambut kuat dan mendorong pertumbuhan rambut. Campur bubuk garut, bubuk kakao, dan minyak esensial lavender. Oleskan ke akar rambut menggunakan sikat halus untuk mendapatkan rambut yang sehat.

Sampo kering tepung beras dan tepung maizena

Jika tepung beras membantu memperkuat rambut dan melindunginya dari bahaya sinar UV, tepung maizena menyerap minyak. Tidak hanya itu, campuran ini menyerap semua kotoran, minyak, dan kotoran dari kulit kepala serta menjaganya kebersihannya. Campurkan tepung maizena dan tepung beras. Tambahkan minyak pepermin ke dalamnya lalu aduk rata. Oleskan campuran ini ke seluruh rambut dan pijat dengan baik.

Sampo kering soda kue dan oatmeal

Sampo kering soda kue dan oatmeal ini akan menyerap kelebihan minyak dari kulit kepala sehingga kamu bisa memamerkan rambut yang bersih dan segar. Oatmeal juga akan membuat rambut lebih tebal, kuat, dan lembut, serta membantu pertumbuhan rambut secara keseluruhan. Campurkan soda kue dan bubuk oatmeal, lalu pijatkan pada akar yang berminyak.

Sampo kering bubuk fenugreek dan tepung maizena

Sampo ini tidak hanya menghilangkan rasa berminyak tetapi juga membantu melawan ketombe dan mengatasi masalah yang berhubungan dengan kulit kepala seperti sensasi terbakar, gatal, dan mengelupas. Selain itu, rambut menjadi lembut, tebal, dan berkilau. Campurkan tepung maizena dan bubuk fenugreek. Tambahkan minyak jeruk dan aduk rata. Oleskan campuran ini ke seluruh rambut. Sikat sisa-sisa bubuk untuk memperlihatkan rambut yang segar, bersih, dan harum.

Sampo kering soda kue dan gula merah

Campuran soda kue dan gula merah ini membantu menghilangkan lengket dan minyak berlebih dari kulit kepala tanpa menghilangkan minyak alami. Sampo kering tersebut juga membantu menghilangkan ketombe serta membuat rambut halus dan lembut. Campurkan gula merah dan soda kue. Tambahkan beberapa tetes minyak pohon teh lalu aduk rata. Aplikasikan campuran itu ke akar rambut menggunakan kuas makeup.