7 Manfaat Menggunakan Lip Balm

Sekolahnews – Bibir adalah area yang sering dilupakan. Selain wajah, bibir juga sangat penting untuk menerapkan SPF. Bibir sebenarnya lebih rentan terhadap kerusakan akibat sinar matahari, karena sering terpapar dan sering diabaikan. Kulit bibir juga cukup tipis dibandingkan dengan area kulit lainnya.

Kerusakan tersebab sinar matahari pada bibir bisa menyebabkan penipisan, keriput dan kekeringan. Bahkan ada kondisi yang disebut sebagai actinic cheilitis, di mana bibir terus-menerus pecah-pecah akibat kerusakan UV, yang sangat tidak nyaman untuk ditangani.

menerapkan SPF. Bibir sebenarnya lebih rentan terhadap kerusakan akibat sinar matahari, karena sering terpapar dan sering diabaikan. Kulit bibir juga cukup tipis dibandingkan dengan area kulit lainnya.

kerusakan tersebab sinar matahari pada bibir bisa menyebabkan penipisan, keriput dan kekeringan. Bahkan ada kondisi yang disebut sebagai actinic cheilitis, di mana bibir terus-menerus pecah-pecah akibat kerusakan UV, yang sangat tidak nyaman untuk ditangani.

Mengoleskan SPF ke bibir setiap hari adalah pertahanan terbaik. Mirip dengan saran yang diberikan untuk kulit kamu yang lain, kamu bisa menggunakan lip balm dengan SPF 30 atau lebih tinggi untuk bibir, agar mendapatkan perlindungan yang memadai dari sinar matahari.

Kamu harus menerapkan SPF bibir, setidaknya setiap dua jam saat berada di luar ruangan. Pastikan juga untuk mengoleskannya kembali setelah makan, atau jika memiliki kebiasaan menjilat atau menggigit bibir.

Lip balm tidak hanya memiliki tujuan cantik, tapi juga berfungsi dan membuat bibir terasa ternutrisi dan lembab. Saat kamu berada di suhu dingin dengan waktu yang lama, bibir bisa kehilangan kelembaban dan minyak alaminya, mengakibatkan bibir pecah-pecah yang terlihat tidak sehat dan bisa juga menyakitkan.

Lip balm adalah salah satu produk perawatan bibir yang dapat menghidrasi bibir secara instan dan memperbaikinya.

Salah satu manfaat utama menggunakan lip balm adalah melembabkan bibir. Jika kamu termasuk orang memiliki bibir kering, perlu memastikan bahwa bibir selalu dilembabkan. Menggunakan lip balm secara teratur membantu mengembalikan kelembaban alami bibir dan nutrisinya secara alami.

Salah satu manfaat terbesar menggunakan lip balm adalah membantu menenangkan dan menyembuhkan retakan di bibir. Kulit di bibir akan lebih cepat sembuh jika rutin menggunakan lip balm.

Menggunakan lip balm, bisa membentuk lapisan pelindung di sekitar bibir dan melindunginya dari sinar UV yang keras. Paparan sinar UV secara terus-menerus dapat menyebabkan hiperpigmentasi di sekitar bibir, dan bahkan dapat mengeringkannya. Menerapkan lip balm memberikan perlindungan dan menjaga agar bibir tetap ternutrisi.

Banyak lip balm memiliki kemampuan untuk mengelupas sel kulit mati dari bibirmu dengan lembut. Bibir sehat yang tidak memiliki lapisan sel kulit mati, menariknya ke bawah dan membuatnya terlihat sangat kusam.

Pernah memperhatikan bagaimana lipstik terkadang tidak bisa diaplikasikan dengan mulus? Itu karena tidak ada kanvas yang halus untuk dilalui. Lip balm berfungsi ganda sebagai primer bibir, memberikan perlindungan dari kerusakan.

Saat tidur kulit mengeluarkan racun dan mulai meregenerasi sel-sel kulit baru. Ini menyebabkan kulit sedikit mengering. Teori ini bekerja dengan bibir juga. Manfaat besar menggunakan lip balm di malam hari adalah bibir akan ternutrisi dan kenyal, sementara tubuh mengeluarkan racun. Dan semua sel kulit baru akan terlindungi oleh lip balm.

Banyak pelembab bibir yang mengandung sedikit warna, yang pada dasarnya membuat bibir terlihat lebih bersih. Jika tidak menyukai lipstik, maka pelembab bibir berwarna sudah cukup untuk memberikan rona sehat pada bibir.