Manfaat Uap Nasi untuk Wajah

Sekolahnews – Kecantikan menjadi kebutuhan primer bagi banyak orang. Sebab wajah yang sehat akan memberikan rasa percaya diri.

Maka tak heran jika banyak orang yang menjaga kesehatan wajahnya dengan berbagai cara, mulai dari perawatan menggunakan produk kosmetik hingga melakukan treatment mahal di klinik kecantikan.

Walupun begitu, semua cara itu tidaklah mudah, kamu harus mengeluarkan biaya yang harganya cukup fantastis, maka dari itu perawatan khusus wajah, biasanya hanya dilakukan oleh orang yang memiliki kemampuan finansial yang baik.

Ternyata ada banyak alternatif mudah dan gratis yang bisa dilakukan dan fungsinya nyaris sama. Salah satunya ialah menggunakan uap nasi.

Uap nasi ternyata memiliki berbagai kandungan baik, seperti mineral, vitamin, serta protein, memang terkesan sedikit aneh. Tapi fakta telah membuktikan, bahwa uap nasi bisa bermanfaat bagi kesehatan wajah, apa saja manfaatnya dan bagaimana prakteknya :

1. Mengatasi jerawat
Jerawat adalah salah satu masalah yang sering dialami di wajah, ternyata uap nasi dipercaya bisa mengatasi jerawat membandel pada wajah, caranya ketika sudah mengeluarkan uap, dekatkan wajah kamu pada uap tersebut, sehingga pori-pori terbuka dan seluruh nutrisinya masuk ke dalam wajah.

2. Mengatasi kulit berminyak
kondisi di mana kelenjar minyak pada kulit memproduksi sebum berlebih. Sebum adalah zat alami yang diproduksi oleh kelenjar minyak untuk melindungi dan melembabkan kulit. Namun, ketika produksi sebum berlebihan, kulit bisa terlihat berminyak dan tampak mengkilap. Ada banyak obat pengusir minyak di wajah, tapi uap nasi pun bisa melakukannya, kamu hanya perlu mendekatkan bagian wajah yang dirasa memiliki produksi minyak berlebih, lakukan secara rutin setiap hari, untuk mengontrol jumlah minyak pada wajah.

3. Mencegah penuaan dini
Uap nasi juga dapat melancarkan sel-sel darah di wajah, ketika sel darah tersebut lancar, maka tentunya kamu akan terhindar dari keriput dan penuaan dini, kemudian dikatakan pula jika uap nasi bisa mengangkat sel-sel mati, yang terjebak di dalam wajah.